Pemilu 2019

Antisipasi Petugas Pemilu Tumbang, Bawaslu Sukoharjo Instruksi Penyiagaan Ambulans di Tiap Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo instruksikan penyiagaan mobil ambulans di setiap Kantor Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Antisipasi Petugas Pemilu Tumbang, Bawaslu Sukoharjo Instruksi Penyiagaan Ambulans di Tiap Kecamatan
TribunSolo.com/Agil Tri
Dua mobil ambulans bersiaga di halaman kantor kecamatan Bendosari, senin (22/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo instruksikan penyiagaan mobil ambulans di setiap Kantor Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Setidaknya ada 12 ambulans bersiaga untuk mengantisipasi petugas Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Panwas, dan Saksi jika mengalami kelelahan saat bertugas.

Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto mengatakan pengiriman ambulans ke 12 lokasi PPK di Sukoharjo mulai berlangsung hari ini, Senin (22/4/2019).

"Hal ini kita lakukan untuk memberi pertolongan pertama terkait kesehatan ketika ada penyelanggara mengalami kelelahan fisik," katanya.

Dapat Tambahan 4 Kursi, PKS Prediksi soal Jatah Kursi Pimpinan di DPRD Sukoharjo

Dia mengakui pada pleno rekapitulasi ini sangat menguras tenaga dan pikiran, ditambah pressure yang sangat tinggi, sehingga banyak petugas yang mengalami kelelahan.

"Kemarin juga ada PPK yang dilarikan ke RSUD Ir Soekarno karena kelelahan, dan ada anggota panwas mengalami kecelakaan kerja waktu pembersihan APK tangganya dijahit," katanya.

Sementara itu, di Desa Wirun, Mojolaban, seorang petugas KPPS meninggal diduga kelelahan setelah menjalankan tugasnya, sehingga penyakitnya kambuh.

Ketua PPK Bendosari, Saridi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi penyiagaan ambulans ini.

"Kemarin ada yang mengalami kelelehan sehingga harus di larikan ke Rumah Sakit, satu petugas Panwas dan satu petugas PPK," katanya.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved