Astra Motor Jateng Ikut Sukseskan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas & Angkutan Jalan

Dinas Perhubungan Kota Salatiga mengadakan seleksi peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2019

Astra Motor Jateng Ikut Sukseskan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas & Angkutan Jalan
Astra Honda Motor
Kegiatan Seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2019 bersama Astra Motor Jateng di Gedung Pertemuan Daerah Kota Salatiga. (23/04) 

TRIBUNSOLO.COM - Selama tanggal 22 – 25 April 2019, Dinas Perhubungan Kota Salatiga mengadakan seleksi peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2019 untuk menjaring bibit-bibit unggul tingkat SMA dan SMK yang memiliki kemampuan dalam bidang keselamatan berkendara dan angkutan jalan.

Dalam seleksi ini, Main Dealer Astra Motor Jateng menjadi bagian dari proses seleksi peserta yang nantinya akan menjadi perwakilan untuk maju ke tingkat provinsi serta ke tingkat nasional.

Astra Motor Jateng berkesempatan untuk memberikan pembekalan perihal keselamatan berkendara (safety riding) khususnya untuk kendaraan roda dua.

Pembekalan yang diberikan oleh Astra Motor Jateng ini digunakan sebagai tambahan wawasan peserta mengenai keselamatan berkendara yang digunakan untuk menyusun presentasi sebagai kriteria seleksi.

Selain presentasi, leadership, public speaking, serta perilaku peserta selama proses seleksi juga menjadi bobot penilian juri.

Jarang Terekspos, Putri Tessa Kaunang Sukses Jadi Ballerina hingga Dikirim Tampil di Hong Kong

Dilaksanakan di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga, seleksi ini diikuti oleh  sekitar 200 peserta seleksi.

Materi yang dipaparkan oleh Astra Motor Jateng meliputi teori, tips serta teknik berkendara guna berlalu lintas dan beretika di jalan raya.

Pembekalan dilanjutkan dengan demo berkendara di luar ruangan guna memberikan wadah bagi peserta untuk mempraktekkan teori yang sudah dibawakan sebelumnya oleh Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto. (23/04)

Sempat Kolaps karena Krisis Amerika Serikat, Industri Rotan Desa Trangsan Sukoharjo Mulai Bangkit

Kegiatan pembekalan dari Astra Motor Jateng mendapatkan respon yang baik dari  semua peserta karena penyajian materi yang runtut, mendalam dan menghibur sehingga peserta tidak merasa bosan dan lelah.

Kegiatan ini diakhiri dengan tantangan berhadiah untuk para peserta untuk membuktikan kemahirannya di atas kendaraan roda dua yang selalu mereka gunakan.

Halaman
12
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved