Peduli Lingkungan, Red Planet Hotel Indonesia Canangkan Kampanye #taketrashchallenge

Sampai saat ini, Red Planet Hotel telah menjalin kemitraan dengan 4Ocean, Earth Hour Makassar, dan bergabung dengan kampanye #rethink

Peduli Lingkungan, Red Planet Hotel Indonesia Canangkan Kampanye #taketrashchallenge
Red Planet Indonesia
Hari Bumi Red Planet Indonesia 

TRIBUNSOLO.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia mengalami ledakan di industri pariwisata.

Meningkatnya jumlah kedatangan masuk melebihi 11.5 juta pada tahun 2016, 14.0 juta pada tahun 2017, and 15.8 juta di tahun 2018.

Pengunjung dari luar negeri berduyun-duyun ke Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata pantai dan gunung, serta melihat berbagai ragam budayanya.

Peningkatan wisatawan yang cepat ini diperkirakan akan berlanjut menurut juru bicara dari kementerian pariwisata yang menargetkan 20 juta pengunjung asing pada 2019.

Red Planet Hotels sebagai salah satu pemain di bidang perhotelan dan pariwisata di Indonesia, secara aktif mencari mitra global dan lokal untuk kegiatan merawat lingkungan dan mengurangi dampak negatif dari pariwisata.

Polisi Pastikan Tidak Ada Motif Politik dalam Kasus Pembunuhan Caleg DPRD Sragen di Wonogiri

Sampai saat ini, Red Planet Hotel telah menjalin kemitraan dengan 4Ocean, Earth Hour Makassar, dan bergabung dengan kampanye #rethink.

Berdasarkan siaran pers yang diterima TribunSolo.com, Rabu (24/4/2019), jaringan Red Planet Hotel di Indonesia melakukan #taketrashchallange secara serentak pada akhir pekan lalu 20 April 2019, dengan membersihkan sampah di lingkungan sekitar perkotaan di setiap lokasi Red Planet Hotel di Indonesia.

Hampir dari 100 staff di seluruh Red Planet Hotel di Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 450 kg sampah yang kemudian diserahkan ke Suku Dinas Kebersihan di setiap kota untuk nantinya di olah dan di pisahkan menurut jenisnya.

Untuk mendukung pengurangan jumlah sampah plastik, Red Planet Hotel Indonesia ikut dalam kampanye #Rethink dengan menjual #Rethink kit seharga IDR 65,000 yang berisikan satu pasang sendok garpu dari bambu, sedotan bambu, sedotan kertas, kantong cutlery, kantong cassava (singkong), sabun terbuat dari rumput laut dan tas dari anyaman bahan.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman Tersangka KPK, PPP: Ini Musibah Bagi PPP Usai Melewati Pemilu

Kit ini bisa di dapatkan di seluruh Red Planet Hotel Indonesia pertanggal 1 Mei 2019.

Florent Pierre Humeau, selaku Country Head Red Planet Indonesia, menyatakan komitmennya untuk pelastarian alam.

“Hasil yang sangat luar biasa dari upaya staf hotel"

"Kami melakukan apa yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan keindahan alam Indonesia, dan kami akan terus merencanakan kegiatan selanjutnya untuk kebaikan alam di masa depan," tegasnya. (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved