Reaksi Pertama Kali Ibunda Ananda Hafidh Rifai saat Tahu Anaknya Dapat Nilai 100 di 4 Mapel UN

Dia dalam surat itu, Supadmi melihat semua Mapel UNBK anaknya mendapat nilai 100, sehingga total nilainya sempurna, yaitu 400.

Reaksi Pertama Kali Ibunda Ananda Hafidh Rifai saat Tahu Anaknya Dapat Nilai 100 di 4 Mapel UN
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Supadmi dan Ananda Hafidh Rifai Kusnanto saat duduk ditemui di rumahnya di Dukuh Wirogunan RT 02 /RW 03, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Supadmi (50) terlihat bangga dan seakan tidak percaya, jika anak pertamanya mendapat nilai sempurna pada empat mata pelajaran (mapel) dalam ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019.

Hal tersebut dia ungkapkan saat ditemui TribunSolo.com, di rumahnya di Dukuh Wirogunan RT: 02 /RW: 03, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (15/5/2019).

Diketahui, Ananda Hafidh Rifai Kusnanto (17), siswa kelas XII IPA 6 SMAN 4 Solo meraih nilai 100 pada mapel Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, dan Bahasa Inggris pada UNBK ini.

Supadmi mengaku baru percaya anaknya mendapatkan nilai sempurna setelah melihat sendiri surat hasil ujian nasional (SHUN) sementara yang diberikan kepada orang tua siswa.

Ini Prediksi Titik Macet di Kota Solo Jelang Lebaran, Jalan Jenderal Sudirman Patut Diwaspadai

Dia dalam surat itu, dia melihat semua Mapel UNBK anaknya mendapat nilai 100, sehingga total nilainya sempurna, yaitu 400.

"Waktu itu, saya antara percaya dan tidak percaya melihat hasil UNBK anak saya ini."

"Saya tidak menyangka anak saya akan mendapatkan nilai sempurna, padahal saat uji coba UNBK nilai rata-ratanya cuma 85 dan itu sudah nilai terbaik di sekolahnya," ujarnya.

Dia menambahkan, anak pertamanya itu sudah terlihat pintar di sekolah setelah sejak pertama masuk SD hingga lulus selalui mendapat ranking satu di sekolahnya.

Ananda Hafidh Rifai, Peraih Nilai UN Sempurna di Solo Dikenal sebagai Siswa yang Low Profile

"Sejak SD dari kelas I - IV selalu mendapat ranking satu terus di sekolahnya," imbuhnya.

Supadmi merasa bersyukur dan bangga, setelah putranya itu lolos seleksi SNMPTN dan diterima di UGM Yogyakarta di Fakultas Teknik, Jurusan Elektro.

Halaman
123
Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved