Ujian Nasional 2016

Tak Muluk-muluk, Warga Binaan Lapas Yogyakarta Ini Hanya Ingin Lulus UN Kejar Paket C

Dalam beberapa waktu terakhir dia memang menambahkan pembelajarannya guna menyiapkan UN sehingga tidak ada kekhawatiran berlebih ketika UN akhirnya di

Tak Muluk-muluk, Warga Binaan Lapas Yogyakarta Ini Hanya Ingin Lulus UN Kejar Paket C
tribunjogja/khaerurreza
Seorang warga binaan Lapas IIA Wirogunan mengikuti ujian nasional kejar paket C, Senin (4/4/2016), di dalam salah satu ruangan lapas. 

TRIBUNSOLO.COM - Pn (26) warga Yogyakarta nampak serius menjalani soal demi soal bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional Kejar Paket C di salah satu ruangan di Lapas Kelas IIA Wirogunan Yogyakarta dengan diawasi seorang pengawas dari Disdikpora Yogyakarta, Senin (4/4/2016).

Ditemui sebelum mengerjakan UN, pemuda yang terjerat kasus perampasan dengan kekerasan tersebut mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk menghadapi UN Kejar Paket C yang dimulai hari ini.

"Dibuat santai aja, sama berdoa dan pemanasan. Pemanasan otak maksudnya mas," kata Pn sambil tertawa.

Dalam beberapa waktu terakhir dia memang menambahkan pembelajarannya guna menyiapkan UN sehingga tidak ada kekhawatiran berlebih ketika UN akhirnya dilaksanakan.

Dalam lapas dia dan beberapa warga binaan yang lain mengikuti pelajaran dengan dibimbing oleh pamong dari pihak lapas serta beberapa relawan yang berasal dari mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta.

"Seminggu 3 kali belajar dan dikasih soal-soal latihan UN, sebagai pemanasan dengan tes-tes itu," ceritanya.

Dia sendiri bersyukur Lapas Wirogunan mau memfasilitasi dirinya untuk tetap mengikuti pendidikan walaupun berada di dalam Lapas, yang mana diketahuinya ketika dia baru saja masuk lapas dan langsung tertarik.

Padahal sebelumnya di luar dia adalah anak putus sekolah serta tidak menjalani pendidikan Kejar Paket C.

Harapannya sendiri tidak muluk-muluk hanya ingin lulus Kejar Paket C dan mendapatkan ijazah setara SMA. (*)(*)

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved