Breaking News:

Liong dan Barongsai Tripusaka Solo Berharap Ikut PON 2016 di Bogor

Menurut pembina liong dan barongsai Tripusaka Surakarta, Ws Adjie Chandra, di Provinsi Jawa Tengah ada 17 perkumpulan liong dan barongsai.

TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Aksi Kelompok kesenian Barongsai Tripusaka Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2016). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Liong dan barongsai mulai tahun 2016 masuk dalam daftar kepesertaan pekan olahraga nasional (PON) pada September 2016 mendatang di Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Keikutsertaan liong dan barongsai tersebut memberikan angin segar bagi perkumpulan kesenian tradisional Tionghoa di berbagai daerah untuk ikut tampil dalam PON.

Salah satunya adalah liong dan barongsai Tripusaka Surakarta.

Menurut pembina liong dan barongsai Tripusaka Surakarta, Ws Adjie Chandra, di Provinsi Jawa Tengah ada 17 perkumpulan liong dan barongsai.

Ke-17 perkumpulan akan mengikuti seleksi sekaligus digelar Barongsai Indonesia Open Turnament 2016 (memperebutkan piala Armada CUP) pada 3-5 Juni 2016 di Mal Armada Town Square Magelang, Jateng.

Dari 17 perkumpulan akan diambil satu perkumpulan untuk mewakili Jateng pada PON 2016.

"Tanggal 3-4 Juni 2016 adalah Barongsai Indonesia Open Turnament 2016 (memperebutkan piala Armada Cup). Sedang pada 5 Juni 2016 Kejurda (Kejuaraan Daerah) Jateng," kata Adji kepada TribunSolo.com di kantor Tripusaka, di Jagalan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2016).

"Untuk liong dan barongsai Tripusaka, harapannya bisa juara dan mewakili Jateng pada PON nanti," kata dia, (*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved