Breaking News:

Agenda Wali Kota Solo

Wali Kota Solo Sudah 16 Tahun Tak Masuk Toko, Ini Alasannya

Seraya mengamati isi TB Gramedia, Rudy antara lain mengatakan, dirinya sudah sekitar 16 tahun tidak pernah masuk ke toko.

Penulis: Junianto Setyadi | Editor: Junianto Setyadi
DOKUMENTASI RADIO RIA FM
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (berbaju batik), mengunjungi Toko Buku Gramedia di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (14/5/2016) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Junianto Setyadi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo alias Rudy, mendadak mengunjungi Toko Buku Gramedia di Jalan Slamet Riyadi No 284, Kota Solo, Sabtu (14/5/2016) pagi.

Hal itu dilakukan Rudy setelah selesai mengisi acara Wali Kota Menyapa di studio Radio Ria Fm Solo, yang berada satu kompleks dengan Toko Buku (TB) Gramedia.

Seraya mengamati isi TB Gramedia, Rudy antara lain mengatakan, dirinya sudah sekitar 16 tahun tidak pernah masuk ke toko.

Alasannya, setiap kali Rudy masuk toko dan membeli barang, biasanya sang pemilik toko tak mau dibayar oleh Rudy karena dirinya menjabat wali kota.

Menurut Rudy, “kasus” seperti itu pun pernah ia alami di TB Gramedia saat dirinya membelikan sepatu untuk sang anak.

Selain melihat-lihat isi TB Gramedia Slamet Riyadi, Rudy juga membeli buku tentang pendidikan persiapan ujian SD untuk cucunya, buku tentang gitar untuk sang anak yang senang bermain gitar, dan buku-buku bertema nasionalisme untuk bacaan Rudy sendiri.

Rudy menghabiskan uang Rp 500.000 untuk berbelanja sejumlah buku itu, tanpa diskon, karena sejak awal masuk TB Gramedia ia sudah berpesan tak mau diberi diskon, apalagi memperoleh barang secara gratis.

Sebelum meninggalkan TB Gramedia Jl Slamet Riyadi, Rudy bertemu dengan jajaran staf TB Gramedia, kemudian mengajak mereka bersalaman satu-per satu.

Ia juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan para staf tersebut.

Beberapa pembeli di TB Gramedia Jl Slamet Riyadi pun memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama sang wali kota. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved