Breaking News:

Tol Semarang-Solo Ditarget Kelar 2018

Menurut Basuki, ruas jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang diproyeksikan akan beroperasi pada awal November 2016 mendatang.

TribunJateng
ilustrasi kendaraan antre di tol Bawen. 

TRIBUNSOLO.COM, BAWEN - Pemerintah meyakini target penyelesaian jalan tol trans Jawa yang menghubungkan Jakarta-Surabaya bisa selesai tahun 2018.

Hal itu dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, saat meninjau kesiapan Jalan Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, untuk menyambut arus mudik Lebaran 2016, Jumat (27/5/2016).

Menurut Basuki, ruas jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang diproyeksikan akan beroperasi pada awal November 2016 mendatang.

Ruas jalan tol sepanjang 17.5 kilometer yang membentang dari Bawen, Kabupaten Semarang hingga Tingkir, Kota Salatiga ini merupakan seksi III bagian dari tol Semarang-Solo.

Secara keseluruhan, pembangunan tol Semarang-Solo akan rampung pada 2018.

"Sekarang dari Salatiga-Solo pembebasan lahannya mencapai 63 persen. Mudah- mudahan 2018 nyambung, Nanti Solo-Kertosono juga 2018," kata Basuki.

Dengan selesainya ruas tol Semarang-Solo nantinya, kata Basuki, pihaknya optimis target jalan tol Trans Jawa pada akan terpenuhi.

"Mudah-mudahan 2018 target Trans Jawa masih bisa tercapai," tambahnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai proyek tol Semarang-Batang, Basuki mengatakan, saat ini sudah memasuki tahap kerja lapangan.

Sedangkan untuk groundbreaking tol Semarang-Batang, Kementerian PUPR masih menunggu kesiapan waktu dari presiden.

"Ground breaking-nya saya nunggu pak presiden. Tapi kan beliau senengnya enggak ground breaking-ground breakingan. Yang penting kerja nanti beliau tinjau," ujar Basuki. (Syahrul Munir)

Editor: Daryono
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved