Breaking News:

8 Jenis Modifikasi untuk Motor yang Sebaiknya Dihindari Demi Keselamatan

Saat ini banyak ubahan modifikasi yang justru kebablasan, efeknya justru berbahya untuk digunakan, baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Www.Welovehonda.Com
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Melakukan modifikasi menjadi langkah yang kerap dilakukan untuk mengubah sepeda motor kesayangan tampil beda.

Tapi saat ini masih banyak ubahan modifikasi yang justru kebablasan, efeknya justru berbahya untuk digunakan, baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Donny Batax, punggawa dari bengkel Hantu Laut mengatakan bahwa saat akan memodifikasi motor ada dua hal yang harus diperhatikan, yakni fungsi serta kegunaanya.

"Saat mau modifikasi tentukan arahnya, mau untuk kontes atau digunakan sehari-hari, kalau kontes bisa sesukanya atau ekstrem, tapi kalau digunakan harian harus dipikirkan kenyamanan, kelengkapan atribut, sampai safety-nya," ucap Donny saat dihubungi Otomania, Senin (30/5/2016).

Ada delapan ubahan modifkasi yang berbahaya untuk dilakukan, di antaranya adalah :

1. Mika Lampu Bening

Demi sembuah tampilan masih ada biker yang memasang mika lampu belakang berwarna bening.

Bagi dirinya mungkin terlihat keren, tapi hal ini membahayakan pengendara lain yanag ada di belakangnya karena pancaran sinar yang silau.

2. Ban Kecil untuk Harian

Ban kecil atau kerap disebut ban cacing cukup berbahaya bila digunakan untuk harian.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved