Breaking News:

Cokelat Dapat Menurunkan Berat Badan Anda Lo! Ini Faktanya

Sebuah studi yang dilakukan pada 2012 menemukan bahwa makan sepotong kue saat sarapan bisa membantu orang menurunkan berat badan.

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Daryono
www.ahlinyaasamlambung.web.id
Ilsutrasi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Dilansir oleh healthmeup.com, makan cokelat saat sarapan ternyata bisa membantu melangsingkan tubuh lo.

Sebuah studi yang dilakukan pada 2012 menemukan bahwa makan sepotong kue saat sarapan bisa membantu orang menurunkan berat badan.

Para peneliti dari Tel Aviv University melakukan penelitian yang melibatkan 163 peserta, di mana setengah peserta diberi 300 kalori, sarapan rendah karbohidrat di pagi hari.

Sementara separuh lainnya diberi sarapan 600 kalori termasuk sepotong kecil kue cokelat.

Dalam 16 minggu pertama penelitian, kedua kelompok kehilangan rata-rata 15 kg per orang.

Di sesi berikutnya kelompok yang makan kue cokelat kehilangan rata-rata 20 kg per orang yang mana ini lebih besar daripada kelompok yang mengonsumsi sarapan dengan menu rendah karbohidrat.

Para peneliti pun menyimpulkan bahwa saat menikmati hidangan penutup di pagi hari adalah saat yang terbaik karena metabolisme sedang sangat tinggi.

Selain itu ini akan dibakar seharian sebagai energi tubuh.

Para peneliti juga percaya bahwa makan makanan penutup di pagi hari dapat mencegah keinginan untuk makan makanan manis di siang atau malam hari.

Hal ini akan menjaga berat tubuh dan juga kesehatan gigi Anda.(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved