Breaking News:

Hari Pertama Sekolah

Antar Sekolah Hari Pertama, PNS Ini Khawatir Anaknya yang Belum Tahu Jalur Bus

Mengantar anak pada hari pertama masuk ke sekolah baru merupakan hal yang wajib dilakukan bagi sebagian besar orang tua.

Penulis: Bayu Ardi Isnanto | Editor: Daryono
TRIBUNSOLO.COM/BAYU ARDI ISNANTO
Pegawai negeri sipil (PNS) di Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta, Yusuf memperhatikan putrinya dari balik pagar, di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, Senin (18/7/2016). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Bayu Ardi Isnanto

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Mengantar anak pada hari pertama masuk ke sekolah baru merupakan hal yang wajib dilakukan bagi sebagian besar orang tua.

Seperti Yusuf, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng yang bekerja di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo.

Dia terlihat memperhatikan putrinya yang sedang mengikuti kegiatan di lapangan SMP Muhammadiyah 1 Solo dari balik pagar.

Putrinya, Wening merupakan lulusan dari SD Telukan 1 Sukoharjo yang hari ini, Senin (18/7/2016) pertama kali masuk sebagai murid kelas satu SMP swasta itu.

Yusuf mengaku ingin mengetahui kondisi lingkungan dan guru-guru yang akan mengajar di sekolah baru anaknya.

"Saya juga mau cari informasi tentang pelaksanaan MOS (sekarang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS,-Red) yang katanya dilaksanakan besok, biar bisa membantu mempersiapkan," kata Yusuf.

Selain itu, jarak antara rumah dan sekolah yang cukup jauh, membuat Yusuf merasa khawatir jika tidak mengantar anaknya.

"Anak saya masih agak takut karena belum tahu jalur bus arah ke sekolahnya, nanti kalau sudah tahu bisa berangkat sendiri," lanjutnya.(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved