Breaking News:

Unisri Surakarta Berkomitmen Tingkatkan Reputasi Institusi

Untuk itu pihaknya berharap jangan ada kegiatan atau program yang dijalankan yang putus di tengah jalan sebelum sampai pada tujuan.

Penulis: Labibzamani | Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Rektor Unisri Surakarta, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto dalam rapat kerja (Raker) tahun akademik 2016/2017 di ruang seminar lantai III kampus setempat, Rabu (20/7/2016). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berkomitmen untuk meningkatkan reputasi institut.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unisri Surakarta, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto dalam rapat kerja (Raker) tahun akademik 2016/2017 di ruang seminar lantai III kampus setempat, Rabu (20/7/2016).

"Salah satu kunci utama meningkatkan reputasi institusi adalah kualitas SDM, baik tenaga pendidik yakni kualitas para dosen maupun tenaga kependidikan terdiri dari para karyawan," kata Kapti dalam rilis yang dikirin bagian humas kepada TribunSolo.com.

"Tenaga pendidik dan kependidikan harus kompeten dan profesional," ungkap Kapti dalam Raker yang mengangkat tema “Melalui Rapat Kerja Tahun Akademik 2016/2017, Kita Tingkatkan Reputasi Institusi".

Raker dihadiri 76 pimpinan, terdiri pimpinan Rektorat, Yayasan, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala UPT, Kepala Lembaga, Kabag dan Kasubag.

Kapti berharap, seluruh pimpinan dan karyawan Unisri, selalu meningkatkan kemampuannya.

Kepada para dosen diharapkan bisa bergabung kepada organisasi profesi sesuai bidang kompetensi masing-masing.

“Keterlibatan bapak/ibu dosen dalam organisasi profesi akan berdampak pada peningkatkan kualitas pembelajaran, karena kita bisa sharing pengembangan ilmu dan pengetahuan sesuai bidang masing-masing," jelasnya.

Di samping itu, kata dia, organisasi profesi juga bisa mendukung peningkatan bobot penulisan karya ilmiah.

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Drs Sularno, mendukung komitmen Rektor dalam meningkatkan kualitas SDM dan kualitas pelaksanaan Tri Darma Perguruang Tinggi.

“Reputasi tidak akan terwujud tanpa adanya peningkatan kualitas disegala bidang," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya berharap jangan ada kegiatan atau program yang dijalankan yang putus di tengah jalan sebelum sampai pada tujuan.

Raker berlangsung selama satu hari penuh, diakhir acara dibentuk tim perumus guna merumuskan program dan kegiatan bidang akademik, bidang keuangan, SDM , sarana dan prasarana serta bidang kemahasiswaan tahun akademik 2016/2017. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved