Breaking News:

​Sabet Medali Perak Olimpiade Fisika Internasional, Edwin Kuliah S2 Gratis

Edwin saat ini sudah diterima di Prodi Teknik Mesin Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB) atas berbagai prestasinya.

Twitter
Edwin Aldrian Santoso 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - ​ ​​Edwin Aldrian Santoso, peraih medali perak di ajang International Physic Olympiad (IPhO) 2016 di Zurich, Swiss, 11-17 Juli 2016 lalu, mendapatkan hadiah kuliah gratis hingga jenjang magister (S2).

“Dari pemerintah mendapatkan beasisiwa kuliah hingga jenjang S2 dan juga uang pembinaan dari Pemprov Jateng,” ujar Edwin, Jumat (22/7/2016).

Menurut Edwin, lomba yang digelar di Kampus Irchel, Universitas Zurich tersebut dilakukan dalam dua gelombang, yakni fisika eksperimen dan fisika teori.

“Masing-masing gelombang berlangsung selama lima jam, dan soal tahun ini merata, terdiri atas konduktivitas listrik dua dimensi dan transisi fase, dan ketidakstabilan material nonlinear untuk fisika eksperimen, “ tambahnya.

Sedangkan untuk fisika teori terdiri atas topik mekanika, elektronika, dan fisika modern.

‘’Tapi justru tingkat kesulitannya yang membuat saya terpacu jika hanya biasa-biasa saja, pasti kurang menantang,’’ katanya.

Edwin saat ini sudah diterima di Prodi Teknik Mesin Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB) atas berbagai prestasinya.

Ia berharap, selulus dari ITB ia bisa melanjutkan pendidikan ke Jerman untuk mempelajari teknologi kedirgantaraan.
​​
‘’Sebab kiblat teknologi dirgantara masih Jerman sehingga saya inginnya bisa melanjutkan kuliah S2 ke sana, apalagi sudah dijamin akan diberikan beasiswa penuh dari pemerintah,’’ tutupnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved