Breaking News:

Mahasiswanya Lolos Pimnas 2016, Wakil Rektor di Solo Ini Penuhi Nazar Jalan Kaki Belasan Kilometer

Sutoyo mengatakan jika Unisri bisa juara di Pimnas 2016 nanti, dirinya bernadar untuk berjalan lebih jauh lagi.

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha | Editor: Daryono
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Aksi Drs. Sutoyo, MPd berjalan dari kampus Unisri, Kadipiro, Solo, Sabtu (6/8/2016) pagi ke Fly Over Palur yang jaraknya belasan kilometer dari kampus Unisri Solo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Drs. Sutoyo, MPd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, melakukan aksi berjalan belasan kilometer dari kampus Unisri, Kadipiro, Solo, hingga flyover Palur, Karanganyar ditemani belasan mahasiswa dari Menwa dan UKM Taekwondo.

Aksi jalan kaki itu dilakukan untuk memenuhi nazar karena mahasiswanya lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2016.

Aksi tersebut juga dilakukan sebagai bentuk dukungan moral terhadap mahasiswa-mahasiwa Unisri yang akan berjuang pada Pimnas 2016 di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 8-11 Agustus 2016 nanti.

"Aksi berjalan belasan kilometer sebagai nazar karena saya bangga dengan tim mahasiswa yang lolos di kejuaraan bergengsi tingkat nasional ini setelah sekian lama pernah lolos," ungkap Sutoyo sebelum memulai aksinya. Sabtu (6/8/2016).


Drs Sutoyo, MPd

Sutoyo mengatakan jika Unisri bisa juara di Pimnas 2016 nanti, dirinya bernazar untuk berjalan lebih jauh lagi.

"Andaikata lolos minimal juara 3, saya akan jalan dari kampus (Unisri, Red) hingga Kantor Bupati Karanganyar," katanya kemudian tersenyum.

Unisri Solo mengirim satu tim yang terdiri dari empat mahasiswa untuk berjuang di Pimnas 2016 di bidang kewirausahaan.

Tim dari Unisri Solo tersebut berjuang di Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK) dengan judul Bolerito (botok lezat dari kroto). (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved