Breaking News:

Latih Siswa Berani Berbahasa Inggris, SMP Muhammadiyah 1 Solo Datangkan Guru Asing Cantik dari Rusia

Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Solo selama satu bulan akan mendapat pembelajaran bahasa Inggris dari warga negara asing asal Rusia.

Penulis: Imam Saputro | Editor: Daryono
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Elina 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Solo selama satu bulan akan mendapat pembelajaran bahasa Inggris dari warga negara asing asal Rusia.

Program tersebut merupakan kerjasama antara SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dengan Association Internationale des Etudiants en Scientes Economiques et Commer(AIESEC) Universitas Sebelas Maret (UNS).

Warga negara asal Rusia tersebut bernama Elina.

"Untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar dapat berbahasa inggris dengan baik dan lancar, dan menumbuhkan komunikasi langsung dengan orang asing,” jelas Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Solo, Ahmad Sukidi, Senin (8/8/2016)

Menurut Sukidi, miss Elina mengajar di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta direncanakan selama satu bulan, dan mengajar bahasa inggris secara klasikal dengan siswa.

Program itu juga dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru untuk berkomunikasi sehingga percakapan ini membantu memperlancar dalam berbahasa inggris.

Pada saat perkenalan, Elina menceritakan saat perjalanan datang ke Indonesia melalui 4 kali penerbangan dan menceritakan apa yang sudah ia kenal saat tinggal di Indonesia.

Sementara itu, beberapa siswa menanyakan dengan bahasa inggris sebagai latihan berkomunikasi dengan Elina.

Tidak ketinggalan juga guru SMP Muh 1 Simpon Surakarta untuk menguji keberanian dan percakapannya langsung dengan orang asing. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved