Breaking News:

Maru Unisri Akan Tanam Seribu Pohon di Boyolali

Mahasiswa diajak untuk menanam pohon melalui Program Green Living Movement, hal ini sebagai tanggung jawab kampus ikut serta menjaga lingkungan.

Penulis: Imam Saputro | Editor: Daryono
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
UNISRI - Gedung depan Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Jl Sumpah Pemuda No. 18, Kadipiro, Surakarta, Selasa (29/3/2016), pukul 12.50 WIB. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - ​ Dalam rangkaian Orientasi Perguruan Tinggi dan Kehidupan Kampus (OPTKK) seribuan mahasiswa baru Universitas Slamet Riyadi (Unisri) akan menanam pohon di Boyolali, Sabtu (17/9/2016).

Mahasiswa diajak untuk menanam pohon melalui Program Green Living Movement, hal ini sebagai tanggung jawab kampus ikut serta menjaga lingkungan.

"Perguruan tinggi punya komitmen untuk menjaga lingkungan yang baik, jadi penanaman pohon itu wujud kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan," ujar Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNISRI Surakarta, Sutoyo,Kamis (15/9/2016)

Green Living Movement adalah gerakan menanam seribu pohon di desa Giriroto, kecamatan Ngemplak Boyolali, dengan bibit pohon dibawa masing-masing mahasiswa.

“Jumlah Maru Unisri tahun ini sebanyak 1.082, jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 850 mahasiswa,” tambahnya.

Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menyelenggarakan Orientasi Perguruan Tinggi dan Kehidupan Kampus (OPTKK) bagi Mahasiswa Baru tahun akademik 2016/2017, Kamis-Sabtu(15-17/9/2016).

“OPTKK bagi Maru bukan perpeloncoan secara fisik maupun psikis, melainkan pemberian materi untuk membuka wawasan mahasiswa, agar ketika memasuki dunia kampus tidak lagi gagap, ragu-ragu dan tentunya lebih mantap masuk di dunia kampus," ujar Sutoyo.

Untuk itu, selama tiga hari OPTKK, pihaknya memberikan materi di antaranya orientasi pendidikan tinggi, wawasan kebangsaan dan bela negara, kegiatan akademik, pelayanan administrasi dan kebijakan-kebijakan kemahasiswaan.

Selain itu mahasiswa juga mendapatkan materi tentang cara berpikir kritis dan cara berkomunikasi yang baik, pendidikan karakter, motivasi dan ceramah tentang narkoba.

Pada upacara pembukaan OPTKK, 20 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unisri masing-masing mempersembahkan kebolehannya dengan melakukan demo sebagai daya tarik bagi Maru untuk mengikuti UKM seperti pecinta alam, kerohanian, taekwondo dan lainnya.​(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved