Anggaran Sidang Umum Interpol di Bali Capai Rp 86 Miliar

Sidang Umum Ke-85 Interpol yang akan digelar dari tanggal 7-10 November 2016 di Nusa Dua Bali dianggarkan Rp 86 miliar.

Anggaran Sidang Umum Interpol di Bali Capai Rp 86 Miliar
Net
Interpol 

TRIBUNSOLO.COM - Sidang Umum Ke-85 Interpol yang akan digelar dari tanggal 7-10 November 2016 di Nusa Dua Bali dianggarkan Rp 86 miliar.

Dari angka tersebut, jatah Polda Bali untuk pengamanan sekitar Rp 6 miliar.

Hal ini disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto saat memberikan sambutan di hadapan personel yang akan menjalani pelatihan pra-operasional pengamanan Sidang Umum Interpol di Denpasar.

"Anggaran operasional acara Sidang Umum Interpol mencapai Rp 86 miliar, Polda Bali mendapat Rp 6 miliar untuk pengamanan," kata Sugeng di Denpasar, Rabu (26/10/2016).

Seusai memberi sambutan, kepada wartawan Kapolda Sugeng mengatakan bahwa pelaksanaan Sidang Umum Interpol harus benar-benar dipersiapkan dengan baik.

Untuk itu, personel yang bertugas mengikuti latihan selama tiga hari.

"Ini pelatihan selama tiga hari yang dilakukan oleh personel Polda Bali dalam rangka pengaman Sidang Umum Interpol."

"Skenario pengamanan dari mulai penempatan di bandara, mengantar ke hotel, mengantar dari hotel ke tempat sidang, mengamankan sidang itu sendiri, dan kegiatan pendukung lainnya," kata Sugeng.

Pelatihan pra-operasional pengamanan ini dilakukan selama tiga hari dan diakhiri dengan latihan di Lapangan Lagun Nusa Dua pada Jumat (28/20/2016) mendatang. (kompas.com/Sri Lestari)

Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved