Warga Bantul Yogyakarta Dikagetkan Suara Ledakan Keras, Diduga dari Benda yang Diinjak Kerbau

Diduga, ledakan itu berasal dari bom rakitan yang diinjak kerbau tersebut, mendengar ledakan tim gegana langsung terjun ke lokasi.

TRIBUN JOGJA/USMAN HADI
Tim gegana ke lokasi munculnya ledakan bom di Bantul, Selasa (1/11/2016). 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah ledakan terjadi di timur Simpang Empat Bakulan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Memang tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun seekor anakan kerbau di sekitar lokasi mengalami luka-luka tusukan paku di bagian kaki dan perut.

Diduga, ledakan itu berasal dari bom rakitan yang diinjak kerbau tersebut, mendengar ledakan tim gegana langsung terjun ke lokasi.

Menurut Wagirah (50), warga Dusun Sumber, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Bantul, ledakan itu terjadi Selasa (1/11/2016) sekitar pukul 10.30WIB.

Mendengar ledakan itu, ia langsung lari ke luar rumah.

"Waktu itu saya lagi ngeces handphone, tapi tiba-tiba muncul ledakan cukup besar, sampai ada getaran, saya lihat di luar rumah, ada gumpalan asap tebal," jelasnya, Selasa (1/11/2016).

Kejadian itu bermula saat Subardi (64) tengah menggiring tiga kerbau miliknya, tiga kerbau itu satu berupa kerbau dewasa, dan dua anakan kerbau.

Saat mendekati sungai untuk dimandikan, satu anakan kerbau berlari karena terkena ledakan.

Sampai saat ini, polisi masih berjaga di sekitar lokasi.

Sementara sampai sekarang belum bisa dipastikan benda apa yang diinjak kerbau itu hingga memunculkan ledakan. (Tribun Jogja/Usman Hadi)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved