Breaking News:

TKW Asal Cidaun Jawa Barat Diduga Tewas Bunuh Diri di Mesir

Hasil penyidikan awal menunjukkan bahwa jenazah ditemukan wafat di kamar mandi dalam keadaan tercekik menggunakan tali jemuran.

Kompas.com/Musthafa Abd Rahman
Teti Lestari 

TRIBUNSOLO.COM - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia bernama  Teti Lestari (31) asal Cidaun, Jawa Barat,  terindikasi melakukan tindakan bunuh diri di sebuah hotel di  Kairo, Mesir.

Hasil penyidikan awal menunjukkan bahwa jenazah ditemukan wafat di kamar mandi dalam keadaan tercekik menggunakan tali jemuran.

Wartawan Kompas, Musthafa Abd Rahman, melaporkan dari Kairo, Rabu (16/11/2016), bahwa jaksa penuntut umum Mesir memerintahkan untuk melakukan otopsi atas jenazah Teti.

Tujuan otopsi adalah untuk memastikan penyebab kematian TKW asal Cidaun, Jawa Barat tersebut.

Jaksa juga telah memanggil keluarga majikan untuk diminta keterangannya atas kejadian ini.

Pihak kejaksaan Mesir hingga saat ini masih melakukan investigasi terkait dengan wafatnya TKW asal Indonesia itu dan telah melakukan otopsi atas jenazah almarhumah.

Dubes RI untuk Mesir,  Helmy Fauzy, menekankan “agar proses penyelidikan terus dilakukan agar ahli waris almarhumah dapat dengan jelas mengetahui sebab akibat dari wafatnya Teti Lestari”.

Almarhumah merupakan tenaga kerja wanita informal yang direkrut oleh keluarga berwarga negaraan Persatuan Emirat Arab sejak September 2015 pada sebuah perusahaan Gulf Labour Suplay di Dubai.

Ketika kejadian tersebut, mereka sedang berlibur  ke Mesir  dan membawa almarhum sejak bulan Agustus 2016.

Menurut keterangan pihak majikan, Teti seringkali dituduh melakukan pencurian uang. Sebelum hari kejadian tersebut, majikannya telah kehilangan uang 2.000 dollar AS dari brankas di dalam hotel. 

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved