Breaking News:

BPOM Beri Fasilitas Registrasi Obat Tradisional untuk 100 UMKM di Solo Raya

Acara ini diikuti oleh seratus pelaku usaha atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Solo Raya.

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Dari kiri ke kanan, Kepala BPOM Semarang, Endang Pudjiwati, Kepala BPOM RI, Penny Kusumastuti Lukito, dan Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko, membuka pertemuan dan fasilitasi registrasi obat tradisional bagi pelaku usaha, Kamis (15/12/2016) pagi di Best Western Premier Hotel, Solo Baru, Sukoharjo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Semarang mengadakan pertemuan dan memfasilitasi registrasi obat tradisional bagi pelaku usaha, Kamis, (15/12/2016) pagi di Best Western Premier Hotel, Solo Baru, Sukoharjo.

Acara diikuti oleh seratus pelaku usaha atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Solo Raya.

Kepala BPOM Semarang, Endang Pudjiwati, menerangkan, acara akan berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat, 15-16 Desember 2016.

"Dalam pertemuan ini akan berlangsung konsultasi, layanan obat tradisional, hingga bimbingan teknis layanan pendaftaran obat tradisional untuk UMKM," jelasnya dalam sambutan.

Endang menerangkan, bimbingan ini untuk mendukung keaslian dan keutuhan produk obat tradisional dari UMKM.

Adapun acara juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, mewakili Gubernur Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir.

Hadir juga Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny Kusumastuti Lukito.

Penny mengungkapkan, acara sebagai pelaksanaan agenda prioritas pembangunan untuk meningkatkan mutu hidup manusia yang diusung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

"Selain itu juga untuk memfasilitasi UMKM untuk berdaya saing dan mendorong kemandirian perekonomian nasional," paparnya.

Dalam acara tersebut berlangsung juga penyerahan bantuan mesin produksi kepada 12 pelaku usaha di Sukoharjo dan Wonogiri oleh PT Sido Muncul. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved