Pengawas SD Klaten Ini Tewas Saat Badminton Persahabatan di Sragen

Siangnya, rombongan perwakilan dari Disdik dan KKPS Sragen juga langsung melawat ke Klaten untuk menyampaikan duka cita ke kediaman almarhum.

Shutterstock
ilustrasi mayat orang tewas. 

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN – Seorang pengawas TK/SD di Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Sunaryo (50), tewas mendadak saat mengikuti pertandingan bulutangkis persahabatan di GOR Diponegoro Sragen.

Diduga, pengawas yang sehari-hari bertugas di Kecamatan Wedi, Klaten, itu meregang nyawa akibat kelelahan dan serangan jantung.

Insiden tragis itu terjadi ketika rombongan Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Klaten melakukan pertandingan olahraga persahabatan dengan KKPS Sragen, akhir pekan lalu.

Ketua Panitia Pertandingan Persahabatan KKPS asal Sragen, Suroto, mengatakan, kejadian berlangsung Jumat (16/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan  dalam pertandigan persabahatan yang dihadiri seluruh jajaran dinas pendidikan dan UPT se-Sragen dan Klaten itu.

Antara lain cabor tenis, tenis meja, voli, dan bulutangkis

Sunaryo saat itu ikuti pertandingan bulutangkis.

Adapun berdasarkan keterangan yang diperoleh dari rekan sejawat korban di Klaten, Sunaryo diketahui punya riwayat jantung dan sudah lama tidak berolahraga.

“Tapi ketika ada undangan persahabatan itu, tiga bulan terakhir dia mulai latihan lagi."

"Ndelalahe pas bertanding malah ada kejadian itu,” katanya, Jumat (16/12/2016), di Klaten.

Akibat insiden itu, beberapa pertandingan terpaksa dipercepat.

Siangnya, rombongan perwakilan dari Disdik dan KKPS Sragen juga langsung melawat ke Klaten untuk menyampaikan duka cita ke kediaman almarhum. (Joglosemar/Wardoyo)

Editor: Junianto Setyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved