Ini Merek Mobil Favorit Masyarakat Indonesia Sepanjang Tahun 2015-2016

Fakta menariknya adalah, terdapat kenaikan rasio minat masyarakat dalam membeli mobil bekas dibandingkan tahun lalu.

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Hanang Yuwono
gearheads.org
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLOToyota, Honda dan BMW adalah merk mobil yang paling mendominasi produksi di pasaran sepanjang tahun 2014 – 2015 silam.

Namun pada rentang tahun 2015 – 2016, yang menjadi juara pasar mobil baru adalah Toyota, Honda dan Daihatsu.

Menurut rilis yang diterima Tribunsolo.com, Sabtu (31/12), untuk kategori mobil bekas, Toyota menjadi merk yang paling menjadi favorit dengan penjualan tertinggi di tanah air, lalu disusul Honda dan Daihatsu di posisi ketiga.

Fakta menariknya adalah, terdapat kenaikan rasio minat masyarakat dalam membeli mobil bekas dibandingkan tahun lalu.

Rasio minat mobil bekas 2015 hanyalah sebesar 13% namun di tahun ini menjadi 87%.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Carmudi.

Carmudi merupakan situs online yang menjadi wadah untuk mempertemukan antara penjual dengan pembeli bertransaksi kendaraan baru maupun bekas.

Carmudi menganalisa dan mengungkap fakta penting gambaran iklim industri otomotif Indonesia salah satunya adalah merek mobil favorit disepanjang tahun 2015 dan 2016.

Carmudi menganalisa perilaku pembeli yang dapat memberi gambaran iklim industri otomotif di Indonesia di masa depan termasuk tentang bagaimana selera masyarakat Indonesia ketika memilih mobil sekaligus dampak yang timbul dengan menjamurnya pasar jual beli kendaraan secara online.

Sebanyak 102, 8 juta pengguna aktif yang mengakses melalui desktop, ponsel dan lainnya, telah menciptakan peningkatan internet penetration masyarakat Indonesia hingga sebesar 41%.

Data traffic website olahan Carmudi periode tahun 2014-2016 juga mengungkapkan fakta menarik mengenai preferensi mobil masyarakat Indonesia.(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved