Breaking News:

Dugaan Kejahatan Dimas Kanjeng

Barang Bukti Kasus Dimas Kanjeng Dibawa ke Kejati Jatim, Termasuk Harley Davidson

Adapun Dimas Kanjeng sendiri diangkut dengan satu mobil polisi terpisah yang berisi sejumlah personel polisi berseragam.

KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZAL
Inilah motor Harley Davidson milik Dimas Kanjeng yang ikut dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kamis (19/1/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, SURABAYA - Berbagai barang bukti kasus dugaan penipuan dengan tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi dikirim poliis ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, di Surabaya, Kamis (19/1/2017). 

Termasuk, barang bukti berupa satu unit motor Harley Davidson milik Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Motor gede berwarna biru bernomor polisi L 2378 QQ itu diangkut dengan satu mobil pikap menuju kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Barang bukti dan berkas perkara kasus Dimas Kanjeng juga diangkut dengan satu mobil polisi.

Adapun Dimas Kanjeng sendiri diangkut dengan satu mobil polisi terpisah yang berisi sejumlah personel polisi berseragam.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol, Frans Barung Mangera, mengatakan, pengiriman Dimas Kanjeng dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur adalah pelimpahan tahap II setelah berkas perkaranya dinyatakan sempurna atau P21 oleh kejaksaan.

"Yang kita limpahkan dua perkara sekaligus, yakni perkara pembunuhan dan perkara penipuan beserta barang buktinya," katanya.

Dimas Kanjeng, kata Frans, ditahan di Ditreskrimum Polda Jatim selama 120 hari.

Itu terhitung sejak diamankan paksa dari padepokannya di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada 22 September 2016 lalu.

Selain satu unit motor Harley Davidson, penyidik Polda Jatim juga menyita beragam barang bukti hasil penipuan seperti dokumen aset, dan barang-barang pusaka yang diberikan kepada korbannya berupa keris, patung, logam, dan uang palsu. (Kompas.com/Achmad Faizal)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved