Outing Class, Siswa SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Belajar Organ Tubuh Manusia

Kegiatan Outing Class dilakukan dengan belajar dan bersekolah di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Outing Class, Siswa SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Belajar Organ Tubuh Manusia
TribunSolo.com/Imam Saputro
Para siswa SD Muhammadiyah 11 diberi arahan terlebih dahulu seblum melakukan outing class di SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Sabtu (11/2/2017).?

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Siswa SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan, Solo melaksanakan Outing Class di SMP Muhammadiyah 1 Simpon dengan belajar organ-organ tubuh manusia, Sabtu (11/2/2017).

Pembelajaran yang menggunakan alat peraga langsung yang di fasilitasi oleh SMP Outing Class di SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo.

Siswa dengan antusias mengamati organ tubuh manusia diantaranya organ jantung, lambung, paru-paru, dan juga organ kepala.

"Siswa dapat memegang, merangkai kembali organ organ tubuh manusia serta mengenali fungsinya,” kata salah satu guru IPA SMP Muhammadiyah 1 Solo yang bertugas mendampingi Outing Class, Susandi.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kerjasama dengan tujuan murid SD Muhammadiyah 11 Solo dapat mengenal secara langsung bahw Persyarikatan Muhammadiyah memiliki sekolah menengah pertama yang bermutu.

Outing Class merupakan salah satu program SMP Muhammadiyah 1 Solo kepada sekolah-sekolah dasar yang berada di Kota Surakarta dan sekitarnya berupa Outing Class.

“Pembelajaran yang biasanya dilakukan di sekolahnya sendiri, tetapi pada hari ini pembelajaran dilakukan di lingkungan SMP,” kata Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1, Sukidi.

Kegiatan Outing Class dilakukan dengan belajar dan bersekolah di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 WIB.

SMP Muh 1 Solo sengaja memberikan kesempatan kepada SD-SD disekitar untuk belajar untuk lebih mengenal proses pembelajaran di dalam laboratorium dan lainnya.

“Diharapkan siswa-siswa SD yang belajar dengan program Outing Class ini bisa lebih mengenal secara langsung dan nantinya dapat melanjutkan sekolah di SMP Muh 1 Solo,” tutup Sukidi.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved