RS PKU Muhammadiyah Solo Ikuti OJT PONEK dan Pertemuan Penguatan Akreditasi RS

RS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti On The Job Training (OJT) PONEK dan Pertemuan Penguatan Akreditasi Rumah Sakit yang diselenggarakan oleh Dina

RS PKU Muhammadiyah Solo Ikuti OJT PONEK dan Pertemuan Penguatan Akreditasi RS
TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
RS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti On The Job Training (OJT) PONEK dan Pertemuan Penguatan Akreditasi Rumah Sakit yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - RS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti On The Job Training (OJT) PONEK dan Pertemuan Penguatan Akreditasi Rumah Sakit yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Baitul Hikmah, Senin-Selasa (13-14/3/2017).

Pertemuan dihadiri peserta dari Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Pemerintah dan sebagian RS swasta se-Solo Raya.

Sebanyak 25 peserta untuk OJT PONEK dan 28 peserta untuk Penguatan Akreditasi Rumah Sakit.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasie Yankes Rujukan, dr Arief Setyo Wibowo MKes mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, dr Arief, menyampaikan, bahwa pertemuan ini bertujuan untuk penguatan jejaring dalam sistem rujukan PONEK Rumah Sakit di Wilayah Regional Surakarta.

Selain itu juga sebagai upaya percepatan akreditasi rumah sakit di Jawa Tengah sebagai langkah strategis serta meningkatkan peran provinsi dalam akreditasi RS.

"Diharapkan setelah dilaksanakannya pertemuan, para peserta yang mewakili rumah sakit mampu membuat rencana tindak lanjut yang terencana sebagai dokumen komitmen percepatan akreditasi dan dibangunnya komunikasi yang efektif dalam sistem rujukan PONEK rumah sakit," katanya, Selasa (14/3/2017).

Di sela-sela pertemuan, peserta diajak melihat Instalasi Gawat Darurat (IGD), Verlos Kamer (VK) ruang perawatan kebidanan, Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Intensive Care Unit (ICU) RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang menjadi rujukan pelayanan PONEK dan telah terakreditasi.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved