SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Borong Piala Lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan

Lomba ini diikuti oleh beberapa pelajar di Kecamatan Pasar Kliwon dan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Borong Piala Lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan
TribunSolo.com/Labib Zamani
Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta menunjukkan piala lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon, Jumat (24/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta memborong piala dalam lomba Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Lomba tersebut diadakan Departemen Agama (Depag) di Gedung MUI Kecamatan Pasar Kliwon, Rabu (22/3/2017) mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Lomba ini diikuti oleh beberapa pelajar di Kecamatan Pasar Kliwon dan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.

Beberapa piala kejuaraan yang berhasil diraih, diantaranya juara I cabang Tartil Putri atas nama Sagita Wasilatul Fatwa (kelas VIIIB), juara I cabang Tilawah Putri atas nama Syaiful Ardiyanto (kelas VIIH), juara II cabang Tartil Putra atas nama Wahid Ahmad Al Qodri (kelas VIIA).

Lalu juara III cabang Tartil Putri atas nama Dafa Nabila Rafida (kelas VIIC) dan Juara Harapan I cabang Tilawah Putri atas nama Tsalatsatun Nur Hidayah (kelas VIIB).

Keberhasilan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta dalam lomba MTQ Pelajar ini tidak lepas dari bimbingan Wakil Kepala Sekolah Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan sekaligus guru pembimbing ekstrakurikuler Alquran, Muh Nashir.

"Mereka rutin latihan dan puncaknya Minggu (19/3/2017) diadakan pelatihan dan gladi bersih yang diadakan di sekolah," katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (24/3/2017).

Hasil lomba ini diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Sukidi.

Sukidi mengatakan, lomba MTQ Pelajar ini sangat membantu mengangkat nama baik sekolah.

Di mana sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta yang mempunyai mata pelajaran ciri khusus mengenai Al Islam dan Kemuhammadiyahan telah membuktikan kompetensinya.

Malalui juara lomba MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Pasar Kliwon.

Sukidi juga mengatakan bagi juara 1 baik Tilawah maupun Tartil Alquran ini akan dipersiapkan mewakili Kecamatan Pasar Kliwon dalam ajang perlombaan MTQ Pelajar tingkat Kota.

"Maka diperlukan persiapan yang lebih matang lagi sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan dapat menjuarai perlombaan ini di tingkat selanjutnya Isyaallah tingkat nasional," tutupnya.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved