Breaking News:

Serangan Abu Sayyaf di Filipina Tewaskan Lima Orang

Lima jenazah telah ditemukan di lokasi pertempuran itu, kata juru bicara militer Filipina Brigadir Jenderal Restituto Padilla.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS.COM
Gerilyawan Abu Sayyaf 

TRIBUNSOLO.COM, MANILA - Lima orang tewas, termasuk seorang polisi Filipina, dalam pertempuran dengan kelompok penculik Abu Sayyaf di pulau wisata Bohol, Filipina, Selasa (11/4/2017).

Penyerbuan ke resor wisata Bohol merupakan insiden pertama yang menyasar daerah tujuan wisata utama Filipina dalam beberapa tahun terakhir oleh milisi Abu Sayyaf.

Kelompok militan yang telah berbaiat kepada Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) itu dalam beberapa tahun ini telah sering menarget warga asing, terutama di wilayah terpencil di Filipina selatan.

Associated Press melaporkan, Abu Sayyaf terkenal karena aksi penculikan yang diikuti dengan pemenggalan secara keji para sanderanya jika yang tebusan yang dimintakan tidak terpenuhi.

Lima jenazah telah ditemukan di lokasi pertempuran itu, kata juru bicara militer Filipina Brigadir Jenderal Restituto Padilla kepada televisi ABS-CBN di Manila.

Setidaknya seroang polisi dikonfirmasi tewas dalam pertempuran itu, demikian disampaikan juru bicara polisi nasional Senior Superintendent Dionardo Carlos dalam sebuah pernyataan.

"Pasukan keamanan melaporkan bahwa kelompok bersenjata dilengkapi dengan senjata kaliber besar, tapi sekarang terdesak ke bagian yang terisolasi" di Bohol, demikian Panglima Militer Filipina, Jenderal Eduardo Ano, dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara militer Padilla mengatakan, tentara telah menerima informasi selama beberapa minggu terakhir tentang "kegiatan potensial dari beberapa elemen tanpa hukum untuk mengganggu perdamaian" di daerah.

"Operasi pembersihan sedang berlangsung dan kami kedatangan pasukan lebih untuk membantu dan membantu."

"Kami berharap untuk menyelesaikan ini menjelang malam," tambah juru bicara itu. (KOMPAS.COM/Pascal S Bin Saju)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved