Ini Sejumlah Fakta Jelang Derby Manchester

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi empat besar atau tiket menuju Liga Champions musim depan.

Ini Sejumlah Fakta Jelang Derby Manchester
DAILYMAIL
Derbi Manchester 

TRIBUNSOLO.COM, MANCHESTER - Derbi Manchester City menjamu Manchester United dalam laga bertajuk Derbi Manchester akan tersaji di Stadion Etihad, Jumat (28/4/2017) dini hari nanti.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi empat besar atau tiket menuju Liga Champions musim depan.

Tuan rumah di tempat keempat sedangkan The Red Devils satu strip di bawahnya dengan selisih satu poin (64-63).

Berikut beberapa fakta menarik jelang derbi Manchester:

Manchester City memenangkan lima laga dari delapan derbi terakhir (satu kali hasil imbang dan dua kekalahan) atas Manchester United.

Pelatih kepala Manchester United Jose Mourinho cuma satu kali mampu mengalahkan Pep Guardiola dalam lima pertemuan di kompetisi liga.

Manchester United berpeluang kembali membuat catatan tidak terkalahkan secara beruntun pada 24 laga seperti yang terjadi musim 2010/2011.

Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola harus memenangkan laga agar bisa melampaui jumlah poin musim lalu yakni 66 poin.

Penyerang City Sergio Aguero menciptakan delapan gol dari 10 laga kontra Manchester United. Dua laga terakhir gagal mencetak gol.

Penyerang United Wayne Rooney melesakkan 11 gol dalam derbi Manchester tapi sudah tidak produktif tercatat dari lima bentrokan terakhirnya.

Derbi hari Kamis waktu setempat ini kembali terjadi sejak November 1994. Kala itu bintang Manchester United, Andrei Kanchelskis membuat hattrick kontra City. (Tribunnews.com)

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved