Breaking News:

The 4th Industrial Engineering Conference (IDEC) Bahas Keilmuan Teknik Industri dalam Pembangunan

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai industri berkelanjutan kepada masyarakat umum.

Penulis: Imam Saputro | Editor: Hanang Yuwono
TribunSolo.com/Imam Saputro
Suasana The 4th Industrial Engineering Conference (IDEC), Senin (8/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Program Studi Sarjana Teknik Industri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan The 4th Industrial Engineering Conference (IDEC) di Hotel Alana, Senin-Selasa (8-9/5/2017).

Acara ini rutin diselenggarakan tiap tahun sejak 2014.

Dari sejarahnya, IDEC telah berhasil dimanfaatkan oleh pesertanya (peneliti, praktisi, dan mahasiswa) sebagai media berkomunikasi dan mengembangkan jejaring terkait dengan bidang-bidang keilmuan pada ranah teknik industri secara umum.

"Pada tahun ini, 2017 The 4th Industrial Engineering Conference (IDEC) akan dilaksanakan dengan tema Peran Keilmuan Teknik Industri dalam Pembangunan Berkelanjutan, " kata Ketua Panitia, Bambang Suhardi, Senin (8/5/2017).

Acara ini terdiri dari tiga kegiatan , konferensi nasional (call for paper), seminar nasional, dan workshop.

Konferensi nasional berupa publikasi paper yang akan dikemas dalam bentuk prosiding diikuti sebanyak 77 pemakalah dari berbagai universitas di Indonesia.

Perguruan tinggi yang hadir antara lain, Universitas Universitas Serang Jaya dari Banten, Universitas Brawijaya, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, dan Universitas Malahayati, Bandarlampung.

Seminar nasional dengan tema Peran Keilmuan Teknik Industri dalam Pembangunan Berkelanjutan diikuti oleh sebanyak 200 peserta dari berbagai kalangan seperti peneliti, praktisi dan mahasiswa.

Materi akan dipaparkan oleh ketiga pembicara yaitu Bapak Muhammad Arif Sambodo, SE, M.Si selaku Kepala Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Jawa Tengah,

Bapak Gunawan Wijaya selaku Direktur PT. Nagabhuana Aneka Piranti

Serta Dr. Muhammad Hisjam STP, M.T selaku Dosen Program Studi Teknik Industri UNS Surakarta.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai industri berkelanjutan kepada masyarakat umum.

"Dan terkhusus praktisi maupun akademisi bidang teknik industri," tambah Bambang

Seminar ini diharapkan juga dapat memberikan pengetahuan mengenai usaha pemerintah terhadap pembangunan berkelanjutan serta memberikan contoh kasus dan penyelesaiannya dengan ilmu teknik industri terkait industri berkelanjutan.(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved