Breaking News:

Valentino Rossi Sebut Dani Pedrosa Kandidat Juara Dunia MotoGP

Di dalam pernyataannya, Pedrosa mengaku kalau dirinya dan tim belajar banyak dari dua seri pertama yang kurang memuaskan.

Dani Pedrosa dan Valentino Rossi 

TRIBUNSOLO.COM, JEREZ - Meski jarang disebut-sebut dalam perbincangan pebalap teratas, Dani Pedrosa tiba-tiba muncul sebagai sosok yang ternyata perlu diperhitungkan.

Dimulai pada GP Americas yang berhasil merangsek ke podium tiga, kali ini rekan satu tim Marquez berhasil finish paling depan di Jerez.

Menanggapi performa Pedrosa yang mengejutkan, Valentino Rossi mengatakan kalau sosok Dani Pedrosa sebagai ancaman yang kredibel, dalam pemburuan gelar MotoGP tahun ini, sejajar dengan Marc Marquez atau Maverick Vinales.

Kemenangan Pedrosa di Jerez akhir pekan lalu, membuatnya naik ke posisi empat di klasemen sementara, dengan selisih 10 poin dari Rossi yang berada di tempat teratas.

Rossi yakin Pedrosa akan menjadi lawan yang sama hebatnya sepanjang sisa tahun ini.

"Honda telah membuat comeback-nya nyata, mereka mendominasi sepanjang akhir pekan."

"Terpenting lagi dan mengkhawatirkan adalah Honda sangat kuat, saat kami mengalami masalah sepanjang balapan,” kata Rossi mengutip Motorsport.com, Rabu (10/5/2017).

"Tahun ini Pedrosa berada di posisi puncak, dan saya selalu menganggapnya sebagai kandidat untuk pertarungan gelar."

"Berbekal sebuat podium di Austin dan di Jerez dia sangat kuat."

"Namun, Dani tidak hanya kuat di sini, dia akan menjadi saingan berbahaya, pada level yang sama dengan Marquez dan Vinales,” kata Rossi.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved