Run For Health Konimex Diharap Dapat Budayakan Pola Hidup Sehat Masyarakat

Banyaknya kegiatan PT Konimex yang sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diprakarsai Presiden Jokowi didukung oleh Pemerintah

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Daryono
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, dan Direktur PT Konimex Indonesia, Rachmadi Joesoef saat jumpa pers Run for Health di Alila Solo Hotel, Solo, Sabtu (13/5/2017) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Banyaknya kegiatan PT Konimex Indonesia yang sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diprakarsai Presiden Jokowi didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Tri Tutii Rahayu saat jumpa pers Run for Health di Alila Solo Hotel.

"Kabupaten Sukoharjo saat ini memang gencar menyosialisasikan sebuah gerakan yang diprakarsai oleh Presiden yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas," katanya Sabtu (13/5/2017).

"Kami melihat bahwa rangkaian acara PT Konimex ini sejalan dengan dua dari tujuh kegiatan yang ada dalam Germas yaitu melakukan aktivitas fisik dan menggunakan jamban," ujarnya.

Baca: Minggu Besok, PT Konimex Gelar Run For Health untuk Peringati HUT ke 50

Tri Tutii Rahayu berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Sukoharjo dapat lebih membudayakan pola hidup sehat.

Memperingati HUT ke 50, PT Konimex akan mengadakan Run For Health pada Minggu (14/5/2017).

Run For Health ini merupakan acara lari half marathon pertama di daerah Solo Baru, Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi PT Konimex menyukseskan proyek sanitasi sekolah guna memenuhi tersedianya sanitasi dasar yang lebih memadai.

Di ulang tahunnya yang ke 50, PT Konimex mengambil tema Sehat Bersama, Tumbuh Bersama.

Turut hadir di kegiatan ini Direktur PT Konimex Indonesia, Rachmadi Joesoef, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Race Director Konimex Run For Health dari D&D, Dardityo Santoso.

Selain itu hadir pula Atlet Lari Gawang Indonesia, Dedeh Erawati, ALEXA’, selebriti dan penggiat Lari yaitu Fajar Arifan.(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved