Sambut Ramadan 1438 H, Rumah Zakat Gelar Khataman Alquran di 28 Kota

Kegiatan khataman Quran dipusatkan di Ngarsopuro Solo dalam acara car free day (CFD) Solo, Minggu (21/5/2017).

Sambut Ramadan 1438 H, Rumah Zakat Gelar Khataman Alquran di 28 Kota
TribunSolo.com/Labib Zamani
Sekitar 300 peserta terdiri dari anak juara binaan Rumah Zakat Solo, relawan dan komunitas Odoj Solo saat mengikuti khataman Quran di Ngarsopuro Solo dalam acara car free day (CFD) Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Rumah Zakat menggelar acara Tarhib Ramadan yang diselenggarakan secara serentak di 28 kota di Indonesia, Minggu (21/5/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menyambut Ramadan 1438 H.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, menyebutkan 28 kota di Indonesia itu antara lain, Bandung, Jakarta, Aceh, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Batam.

Lalu Bekasi, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jayapura, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta dan Kediri.

“Sekitar lima hari lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadan, karena itu Rumah Zakat ingin mengajak masyarakat untuk menyambutnya dengan penuh suka cita,"katanya, Minggu.

Tarhib Ramadan ini, kata dia, juga diisi dengan beragam kegiatan, seperti pawai Ramadan, khataman Quran, cek kesehatan gratis dan pembagian jadwal imsakiyah Ramadan.

Sementara di Solo, kegiatan Tarhib Ramadan dimulai dengan khataman Quran yang diikuti sekitar 300 peserta terdiri dari anak juara binaan Rumah Zakat Solo, relawan, dan komunitas Odoj Solo.

Kegiatan khataman Quran dipusatkan di Ngarsopuro Solo dalam acara car free day (CFD) Solo, Minggu (21/5/2017).

"Setelah khataman Quran selesai dilanjutkan dengan pawai Ramadan dan layanan kesehatan gratis," kata Branch Manager Rumah Zakat Solo, Mei Sri Widuri.

Ramadan disebut juga Syahrul Quran atau bulan Alquran.

Sebab di bulan inilah Alquran diturunkan.

"Sehingga aktivitas membaca Alquran menjadi salah satu amalan utama di bulan Ramadan," katanya.

“Untuk memulai pembiasaan membaca Alquran, Rumah Zakat menjadikan kegiatan khataman Alquran sebagai inti kegiatan tarhib Ramadan 1438 H," katanya.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved