Pengembangan Penelitian, UNS Sepakati Kerja Sama dengan PT PAN Brothers

Kerja sama tersebut meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat

Penulis: Imam Saputro | Editor: Putradi Pamungkas
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
?Penandatangan kerja sama antara UNS dan PAN Brothers dilakukan oleh Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Widodo Muktiyo dengan Vice President Director PT Pan Brother Tbk, Anne Patricia Sutanto di Ruang Aula Fakultas Teknik UNS, Solo, Rabu (31/5/2017). ? 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan PT PAN Brothers Tbk menandatangani kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat.

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Widodo Muktiyo dengan Vice President Director PT Pan Brother Tbk, Anne Patricia Sutanto di Ruang Aula Fakultas Teknik UNS, Solo, Rabu (31/5/2017).

“Kerja sama meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan seperti kuliah umum atau seminar,” kata  Widodo Muktiyo.

Selain itu untuk kunjungan industri, pelaksanaan kerja praktek dan tugas akhir mahasiswa

Menurut Widodo, ada beberapa persoalan perusahaan yang telah dipecahkan melalui kerja praktek dan tugas akhir mahasiswa.

Antara lain persoalan penjadwalan produksi, inventori, keseimbangan lini produksi, dan kontrol kualitas.

Pendidikan dan penelitian, lanjut Widodo, terkait teknologi dan proses perancangan, manufaktur, pengujian dan standarisasi bidang industri apparel.

Kemudian pelaksanaan magang atau summer school untuk mahasiswa S1, mahasiswa program profesi insinyur dan dosen.

“Juga penelitian bersama yang berkaitan dengan pengembangan “ergonomics in apparel manufacturing & global apparel supply chain”,” imbuhnya.

Kerja sama ini juga mencakup penyediaan tenaga ahli untuk memberikan konsultasi apabila diperlukan.

“Dan yang paling penting adalah mewujudkan hilirisasi dan komersialisasi produk hasil penelitian dan pengembangan,” tutup Widodo. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved