Ini Pesan Babinsa Koramil 03/Serengan, Solo, untuk Karang Taruna Kelurahan Danukusuman

Lurah Danukusuman, Saryoto, berpesan kepada ketua karang taruna dan pengurus agar selalu berperan aktif untuk mengajak generasi penerus.

Penulis: Labibzamani | Editor: Junianto Setyadi
TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, berbuka puasa bersama karang taruna Kelurahan Danukusuman, di Palem Resto Jalan Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Solo, Sabtu (3/6/2017) petang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/ Surakarta meminta kepada karang taruna untuk sadar akan Idiologi Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia.

Selain itu juga meminta agar para pemuda mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman untuk mempertahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Indonesia adalah milik kita yang wajib di pertahankan karena kita hidup di NKRI yang aman dan damai," kata Pelda Yasir Sujoko didampingi Serda Suwarno kepada TribunSolo.com.

Ia menyampaikan hal itu dalam acara buka puasa bersama dengan karang taruna Kelurahan Danukusuman, di Palem Resto Jalan Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Solo, Sabtu (3/6/2017) petang.

Pihaknya mengatakan, karang taruna harus selalu waspada terhadap perkembangan situasi di lingkungan sekitar.

"Sehingga apabila terjadi sesuatu dapat memberikan informasi kepada Babinsa agar segera dapat melaporkan ke Komandan," kata dia.

Karang taruna sebagai generasi penerus para pendahulu untuk melanjutkan dan mengisi Kemerdekaan.

"Jadi jangan melupakan sejarah bangsa," ujarnya.

Yang lebih penting, kata dia, karang taruna tidak mudah terpancing atau terprofokasi isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

"Supaya tidak terjerumus ke dalam kemaksiatan, seperti miras, narkoba yang dapat merugikan sendiri," katanya.

Lebih jauh, kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Karena kita dapat bersilaturahmi dan saling mengenal diantara karang taruna se Kelurahan Danukusuman," terangnya.

Sementara, Lurah Danukusuman, Saryoto, berpesan kepada ketua karang taruna dan pengurus agar selalu berperan aktif untuk mengajak generasi penerus.

Agar nantinya dapat menggantikan para seniornya atau regenerasi.

"Sehingga dapat membantu kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah lingkungan RT/RW khususnya dan umumnya di wilayah Kelurahan Danukusuman," ucapnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved