Breaking News:

Kementerian BUMN RI Sambangi Ponpes Assalaam Sukoharjo untuk Berikan Sumbangan

"Kementerian (BUMN) dengan BUMN-BUMN melanjutkan sinergi kepada 25 pondok pesantren di pulau Jawa memberi sumbangan," ujar Gatot.

TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultan, Kementerian BUMN, Gatot Trihargo (ketiga dari kanan), berfoto bersama usai penyerahan simbolis sumbangan di Gedung Assalaam Centre, Sukoharjo, Minggu (11/6/2017) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Rombongan Kementerian BUMN RI menyambangi Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (11/6/2017) siang.

Kementerian BUMN diwakili oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultan, Kementerian BUMN, Gatot Trihargo.

Ditemui wartawan usai acara, Gatot menjelaskan tujuan kunjungan pihaknya adalah untuk memberi sumbangan kepada pesantren-pesantren.

"Kementerian (BUMN) dengan BUMN-BUMN melanjutkan sinergi kepada 25 pondok pesantren di pulau Jawa memberi sumbangan," ujar Gatot.

(Baca: Ponpes Modern Islam Assalaam Sukoharjo Seleksi Regional MTQ, Ini Para Juaranya(

Dalam hal ini, dalam kunjungan ke PPMI Assalaam, Kementerian BUMN RI bekerjasama dengan PT BRI.

Total sumbangan yang diberikan sebanyak Rp 407 juta.

Terdiri dari 10 ton beras, 2 ton gula, minyak goreng, 50 kilogram daging, sarung, dan mukena.

Serta uang tunai Rp 100 juta.

Mewakili Menteri BUMN, Rini Soemarno, yang berhalangan hadir, Gatot menyampaikan pesantren menjadi sasaran Kementerian BUMN untuk meningkatkan kualitas para santri.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat menunjang kualitas lulusan pesantren dapat berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan masing-masing. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved