Breaking News:

Info Mudik Lebaran 2017

Jumlah Pemudik Lebaran 2017 Via Jalur Udara Tembus Tiga Juta Orang

Peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan jalur udara menunjukkan tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia meningkat.

Penulis: Labibzamani | Editor: Hanang Yuwono
TribunSolo.com/Labib Zamani
Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Susanto, saat meninjau posko Lebaran 2017 di Bandara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Rabu (28/6/2017) petang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat jumlah pemudik pada arus mudik Lebaran 2017 yang menggunakan pesawat terbang menembus angka 3 juta orang.

Demikian disampaikan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Susanto, saat meninjau posko Lebaran 2017 di Bandara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Rabu (28/6/2017) petang.

"Dari segi penerbangan kita telah mengantarkan para pemudik yang pulang kampung halaman lebih dari 3 juta orang," katanya.

Pasalnya, prediksi awal jumlah pemudik yang menggunakan jalur udara hanya sekitar 2,7 juta orang.

"Pada waktu H Lebaran kemarin sudah diantarkan 3,1 juta orang atau meningkat lebih dari 11 persen dari 35 bandara yang ada di Indonesia," jelas dia.

Peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan jalur udara menunjukkan tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia meningkat.

Sebelumnya pemudik hanya dapat membeli karcis untuk moda transportasi angkutan darat/ jalur laut, sekarang, lanjut Agus, masyarakat sudah dapat membeli tiket pesawat terbang.

"Makanya tren penerbangan di dua tahun terakhir ini, mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ungkapnya.

"Artinya perekonomian selama dua tahun terakhir ini Indonesia mengalami peningkatan," jelas dia.

Sementara itu, Agus mengungkapkan, selama musim Lebaran 2017 baik pada arus mudik maupun balik jumlah pemudik yang menggunakan pesawat terbang akan menembus angka 6 juta orang.(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved