Axel Matthew Akhirnya Mengaku Lakukan Transaksi Pembelian Narkoba, Keluarga Posting Ini di IG

Berdasarkan pengakuan Axel kepada Jeremy, bintang film Marmut Merah Jambu (2014) itu belum sempat menerima obat penenang yang dipesannya tersebut.

Axel Matthew Akhirnya Mengaku Lakukan Transaksi Pembelian Narkoba, Keluarga Posting Ini di IG

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Rifatun Nadhiroh

TRIBUNSOLO.COM - Putra Jeremy Thoma,s Axel Matthew, akhirnya mengaku telah melakukan transaksi pembelian narkoba jenis happy five dalam pemeriksaan di Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta pada Selasa (18/7/2017) malam.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, dalam keterangannya di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (19/7/2017).

"( Axel) Telah memesan barang tersebut dan mengakui telah mentransfer uang Rp 1,5 juta menggunakan salah satu bank," kata Argo seperti TribunSolo.com kutip dari Kompas.com.

 Argo menjelaskan bahwa Axel sudah melanggar hukum, meski hasil tes urine Axel negatif.

"Yang penting, dia ikut dalam permufakatan itu, kemudian dia ikut memesan di situ, sehingga kami mendapatkan dia bisa dikenakan UU Psikotropika pasal 71," jelasnya.

"Permufakatannya itu sudah salah. Memesan barang sudah kena pasal. Mentransfer apalagi," sambungnya. Menurut Argo, bukti-bukti pendukung kuat atas pelanggaran hukum Axel sudah cukup kuat.

Dalam pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) itu, Axel mengakui bahwa ia telah mengirim uang Rp 1,5 juta kepada temannya yang bernama Dimitri Dompas untuk membeli obat penenang.

Jeremy menerangkan kepada Kompas.com bahwa, berdasarkan pengakuan Axel kepada Jeremy, bintang film Marmut Merah Jambu (2014) itu belum sempat menerima obat penenang yang dipesannya tersebut.

"Axel dalam peristiwa ini baru ditawarkan oleh teman kecilnya Dimitri Dompas (keluarga mereka dekat dgn keluarga kami). Dugaan yang namanya anak muda ya, mereka suka mencoba. Namum blm sampai menerima tawaran tsb, sdh terjadi kejadian ini semua," terang Jeremy lewat pesan WhatsApp pada Rabu (19/7/2017).

Halaman
123
Penulis: Rifatun Nadhiroh
Editor: Rifatun Nadhiroh
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved