Info Lowongan Kerja

Pendaftaran CPNS MA dan KemenkumHAM Dibuka 1 Agustus 2017, Ini Imbauan Panitia

Total terdapat 19.210 lowongan CPNS dengan rincian 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kemenkuham.

TribunKaltim
Ilustrasi CPNS 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Daryono

TRIBUNSOLO.COM - Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM bakal dimulai 1 Agustus 2017.

Total terdapat 19.210 lowongan CPNS dengan rincian 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kemenkumham.

Bagi Anda yang hendak mendaftar CPNS tersebut, persiapkan berkas-berkas yang diperlukan sejak sekarang.

Baca: Kemenkumham Buka Lowongan 14.000 CPNS Penjaga Lapas untuk Lulusan SMA, Ini Materi Tes Fisiknya

Mengutip laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (KemenpanRB), www.menpan.go.id, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

1. Pelamar hanya boleh mendaftar 1 instansi dalam satu periode pelaksanaan seleksi.

Pendaftaran hanya boleh pada 1 instansi tersebut dimaksudkan pula hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) jabatan dan 1 (satu) jenis formasi (salah satu diantara Formasi Umum, Formasi Cumlaude, Formasi Disabilitas, atau Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat).

Sebagai mana diketahui, dalam CPNS kali ini selain Formasi Umum terdapat Formasi untuk Cumlaude, Formasi Disabilitas, dan Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat.

Sebagai contoh jika calon pelamar yang berpendidikan S-1 Hukum yang telah mendaftar di Instansi Kemenkumham tidak boleh mendaftar di MA.

Halaman
123
Penulis: Daryono
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved