Huawei Sesumbar Mate 10 Bakal Lebih Baik dari iPhone 8

Mate 10 kemungkinan bakal hadir di pasaran pada waktu berdekatan dengan iPhone 8

Huawei Sesumbar Mate 10 Bakal Lebih Baik dari iPhone 8
(Weibo)
Huawei Mate 9 Pro 

TRIBUNSOLO.COM - iPhone 8 ramai disebut-sebut sebagai perangkat yang akan dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-10 iPhone pada September mendatang.

Saat muncul nanti, iPhone 8 bakal menghadapi sejumlah lawan tangguh dari berbagai produsen Android, termasuk juga Huawei yang sedang menyiapkan ponsel penantang bernama Mate 10.

Dirancang sebagai ponsel terkuat yang pernah dibikin oleh Huawei, Mate 10 kemungkinan bakal hadir di pasaran pada waktu berdekatan dengan iPhone 8.

Kepala divisi konsumer Huawei, Richard Yu, sesumbar bahwa Mate 10 akan lebih baik dibandingkan perangkat andalan besutan Apple.

"Mate 10 akan punya daya tahan baterai lebih lama, dengan layar full-screen, pengisian baterai lebih cepat, kemampuan fotografi lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami berkompetisi melawan Apple," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Senin (31/7/2017).

Dari pernyataan Yu, bisa diduga bahwa Huawei Mate 10 akan memiliki model layar bezel-less atau minim bingkai.

Sejumlah pabrikan lain telah lebih dulu menelurkan produk macam ini, seperi Xiaomi dengan Mi Mix, Samsung dengan Galaxy S8, serta LG dengan G6.

Kabarnya, Huawei Mate 10 akan memiliki layar 6 inci (1.920 x 1.080), prosesor Kirin 970, kamera berteknologi Leica, serta pemindai sidik jari dan dukungan Augmented Reality.

Huawei adalah pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia, setelah Apple dan Samsung.

Tahun lalu Huawei mengutarakan niat menyalip dua rivalnya itu dengan mengapalkan antara 140 juta hingga 150 juta unit smartphone pada 2017, naik dari 139 juta di tahun sebelumnya. (Kompas.com/Oik Yusuf)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Huawei Siapkan Penantang iPhone 8

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved