Ditarik dari Swansea, Bintang Islandia Ini Pecahkan Rekor Transfer Sepanjang Masa Everton

Pada musim lalu, Sigurdsson mencetak sembilan gol dan menyumbang 13 assist bagi Swansea City di kompetisi Premier League

Ditarik dari Swansea, Bintang Islandia Ini Pecahkan Rekor Transfer Sepanjang Masa Everton
Kompas.com
Gylfi Sigurdsson merayakan gol Swansea City ke gawang Chelsea di Stadion Liberty, Sabtu (9/4/2016). 

TRIBUNSOLO.COM - Pemain asal Islandia, Gylfi Sigurdsson, telah resmi pindah dari Swansea City ke Everton.

Pemain yang menempati posisi sebagai gelandang itu dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 45 juta poundsterling (sekitar Rp 774 miliar), yang merupakan rekor pembelian termahal Everton sepanjang sejarah. 

Terkait kepindahan ke Everton, Sigurdsson menyatakan ingin memberikan kontribusi nyata kepada klub barunya dengan membantu proses menciptakan dan mencetak gol.

"Mudah-mudahan saya akan terus mengkreasi dan mencetak gol untuk tim dan berkontribusi demi kesuksesan bagi klub," kata Sigurdsson kepada Evertontv saat menandatangani kontrak.

"Ini adalah klub yang ambisius dan jelas kami bergerak ke arah yang benar-benar bagus. Yang terpenting adalah tim ini terus memenangi pertandingan dan naik ke papan atas klasemen dan melakukan itu sepanjang musim," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Everton, Ronald Koeman, merasa senang dengan kedatangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Saya sangat senang karena pihak klub dan terutama ketua kami, Bill Kenwright, melakukan segalanya untuk mendapatkan Sigurdsson. Butuh beberapa waktu, tetapi akhirnya kami telah menandatangkan pemain tersebut," kata Koeman.

"Menurut saya, dalam posisinya, dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League. Kami memilikinya di sini dan itu sangat bagus untuk tim," ucapnya.

Pada musim lalu, Sigurdsson mencetak sembilan gol dan menyumbang 13 assist bagi Swansea City di kompetisi Premier League. (Kompas.com/Eris Eka Jaya)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Rekor Pembelian Klub, Sigurdsson Resmi Gabung ke Everton

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved