Siswa SDIT Nur Hidayah dan SDII Al Abidin Solo Ikuti Pembekalan Keterampilan Munis Dialog di UNS

Tujuan pembekalan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para penulis anak dalam olah konstruksi dialog yang digunakan dalam teks cerita

TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Siswa SDIT Nur Hidayah dan SDII Al Abidin Solo ketika mengikuti pembekalan keterampilan menulis dialog dalam teks cerita untuk penulis anak di Pasca Sarjana UNS Solo, Sabtu (19/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Belasan siswa dari SDIT Nur Hidayah dan SDII Al-Abidin Solo mengikuti pembekalan keterampilan menulis dialog dalam teks cerita untuk penulis anak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pasca Sarjana UNS Solo, Sabtu (19/8/2017).

Koordinator kegiatan, Djatmiko, menuturkan, tujuan pembekalan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para penulis anak dalam olah konstruksi dialog yang digunakan dalam teks cerita.

Sehingga kualitas teks cerita yang mereka hasilkan akan menjadi lebih baik.

"Harapannya tindak lanjut dari pembekalan ini para peserta dapat membuat karya, jika dimungkinkan nanti akan dibukukan," katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya juga merupakan penelitian/pengabdian kepada masyarakat.

Seorang peserta dari SDIT Nur Hidayah, Jianka Arkhadiva (10), mengaku, kegiatan itu dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

"Tadi dapat materi tentang bagian-bagian cerita, jenis-jenis dialog dalam cerita, kalimat langsung dan tak langsung, jenis tindak tutur dalam dialog," kata dia.

Sementara itu, Waka Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi, mengatakan, kegiatan untuk mengasah keterampilan menulis suswa.

Serta memotivasi kreativitas mereka dalam menuangkan ide imajinasinya.

"Kami berharap kerja sama apik ini akan berlanjut di waktu mendatang," kata dia. (*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved