Bikin Resah Warga, Enam Pasangan Wanita Penyuka Sesama Jenis di Bogor Diusir dari Kontrakan

Razia itu dilakukan atas laporan warga yang sudah gerah dengan keberadaan mereka

Bikin Resah Warga, Enam Pasangan Wanita Penyuka Sesama Jenis di Bogor Diusir dari Kontrakan
Istimewa
Pasangan yang digrebek di Kampung Banteng, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor 

TRIBUNSOLO.COM, BOGOR - Baru-baru ini penghuni kontrakan membuat berang warga Kampung Banteng, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Tugujaya, Sugandi Sigit, menjelaskan orang-orang itu ditemukan ketika Muspika tengah melakukan razia pada Sabtu (5/8/2017) malam.

Razia itu dilakukan atas laporan warga yang sudah gerah dengan keberadaan mereka.

Menurutnya, ada enam pasangan sesama jenis di dalam kontrakan.

"Masyarakat resah dengan yang namanya LGBT itu, pokoknya Desa Tugujaya harus bersih dari LGBT, makanya kita sweeping," ungkap Sugandi ketika dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (3/9/2017).

Kata Sugandi keenam orang ini mengaku hanya mengontrak karena tempat kerja mereka tak jauh.

Pasangan asal Sukabumi itu dituding sebagai LGBT.

"Jadi, mereka itu adalah pelarian dari Kutajaya Sukabumi, mereka pada daftar kontrakan di Desa Tugujaya, makanya kita sweeping juga gitu," ujarnya.

Masih menurut Sugandi, para pasangan sejenis tersebut kini sudah tidak lagi menetap di desanya, karena ketika dilakukan sweeping oleh pihaknya, tidak dilakukan penangkapan.

Pihaknya hanya menghimbau dengan sangat kepada mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing dimana berdasarkan identitas, mereka berasal dari Ciamis, Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur, Ketapang dan Purworejo.

"Sekarang mereka udah pada pulang, karena kita waktu itu, kepada mereka, udahlah pada pulang aja lah, masyarakat sudah resah," kata Sugandi. (Tribunnews.com/Naufal Fauzy)

Berita di atas telah ditayangkan di Tribunnews.com dengan judul Resahkan Warga, Enam Pasangan Wanita Sesama Jenis di Bogor Diusir dari Kontrakan

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved