Breaking News:

Hari Raya Iduladha 2017

PPMI Assalaam Sukoharjo Bagikan Daging Kurban dan Paket Sembako di Gunungkidul

Selain di daerah Gunungkidul, lanjutnya, PPMI Assalaam juga melakukan kegiatan bakti sosial di Padi, Tulakan, Pacitan, Jawa Timur.

Penulis: Labibzamani | Editor: Hanang Yuwono
ISTIMEWA
Santriwati Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, mengadakan bakti sosial hari raya Iduladha 1438 H di Tepus Gunungkidul Yogyakarta, Minggu (3/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, mengadakan bakti sosial hari raya Iduladha 1438 H di Tepus Gunungkidul Yogyakarta, Minggu (3/9/2017).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 70 santriwati PPMI Assalaam.

Bakti sosial yang mereka lakukan ini meliputi pemotongan hewan kurban sekaligus pendistribusia kepada masyarakat, bazar murah kebutuhan pokok, pakaian, dan lomba-lomba untuk anak-anak TPA.

Humas PPMI Assalaam, Qamaruddin, menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari peroses pendidikan yang dilakukan lembaga untuk melatih kepekan sosial para santri.

Selain itu juga empati, keikhlasan, dan rasa tolong menolong antar sesama.

Baca: Perbanyak Konsumsi 4 Makanan Ini saat Hamil Agar Bayimu Cerdas

"Agar menjadi manusia yang seimbang spiritual, intlektual dan moral," katanya.

Dalam acara ini, katanya, PPMI Assalaam mendistribusikan sebanyak 1.500 paket kurban ditambah paket sembako kepada masyarakat Tepus dan sekitarnya.

Selain di daerah Gunungkidul, lanjutnya, PPMI Assalaam juga melakukan kegiatan bakti sosial di Padi, Tulakan, Pacitan, Jawa Timur.

Di Pacitan ada 500 paket daging kurban dibagikan ke masyarakat ditambah paket sembako dan bazar murah untuk masyarakat sekitar.

"Kita juga melakukan kegiatan yang sama di Gedong, Sinongko, Karanganyar," jelas dia.

Di Karanganyar ada sebanyak 400 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap acara ini terus berlangsung di tahun depan dengan daerah jangkauan yang lebih luas, jumlah paket daging dan paket sembako yang lebih banyak sehingga banyak masyarakat yang terbantu," ungkap dia.(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved