Breaking News:

PNS Luwu Utara Keluhkan Gajinya yang Dipotong untuk Acara Pemkab

Selain itu, lanjutnya, pada perayaan Iduladha lalu, kesra PNS Luwu Utara juga dipotong Rp 100 ribu untuk membeli hewan kurban.

Editor: Hanang Yuwono
ISTIMEWA
Ilustrasi gajian 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pengawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mengeluhkan adanya pemotongan tunjangan kesejahteraan (kesra).

Salah satu PNS Pemkab Luwu Utara yang ditemui TribunLutra.com, Rabu (20/9/2017) mengatakan, pemotongan kesra untuk membiayai berbagai kegiatan memeriahkan Tahun Baru Islam.

"Besaran kesra yang dipotong bervariasi, tergantung golongan PNS, mulai Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu," kata PNS yang inisialnya minta dirahasiakan.

Selain itu, lanjutnya, pada perayaan Iduladha lalu, kesra PNS Luwu Utara juga dipotong Rp 100 ribu untuk membeli hewan kurban.

Baca: Dua Hari SKD CPNS Mahkamah Agung, 1.793 Pelamar Lolos Passing Grade

"Kami tidak mempersoalkan nilainya, tapi kenapa buat kegiatan kalau memang tidak ada anggarannya dan malah dibebankan ke semua PNS," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, berbagai kegiatan religi dilakukan Pemkab Luwu Utara untuk memperingati Tahun Baru Islam.

Seperti salat subuh berjamaah di Masjid Taman Kota Masamba.

Dilanjutkan pawai hijratul, start di depan rumah jabatan bupati.

Siang harinya, digelar dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Syuhada yang rencananya dihadiri da’i kondang Hasid Hasan Palogai. Sementara berlangsung, ada Pekan Muharram di halaman rujab bupati. (TribunLutra.com/Chalik Mawardi)

Artikel di atas telah dipublikasikan Tribunnews.com dengan judul: Gaji PNS Luwu Utara Disunat, Uangnya Digunakan untuk Acara Pemkab.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved