Denmark Berniat Jadi Tuan Rumah F1 pada 2020

Eks pembalap F1 asal Denmark, Jan Magnussen, kabarnya telah membantu perancangan sirkuit di Kopenhagen, bersama arsitek sirkuit F1, Herman Tilke

Denmark Berniat Jadi Tuan Rumah F1 pada 2020
SkyscraperCity
Denmark Ingin Jadi Tuan Rumah Balapan F1 pada 2020 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah konsorsium dilaporkan berencana untuk menjadikan ibu kota Denmark, Kopenhagen, sebagai salah satu lokasi balapan grand prix Formula 1 (F1).

Rencana itu kabarnya dicanangkan oleh Helge Sander, mantan Menteri Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pembangunan Denmark, serta Lars Seier Christensen yang merupakan bekas pemilik Saxo Bank.

Berdasarkan informasi dari Motorsport.com, Sander sudah membahasnya dengan CEO F1 Chase Carey, Kepala Komersial Sean Bratches, dan promotor Chloe Targett-Adams saat balapan GP Singapura.

"Kami tak memiliki masalah dalam menjual tiket grand prix di Kopenhagen," kata Christensen seperti dikutip JUARA.net dari Motorsport.com, Kamis (28/9/2017).

"Ada empat pembalap Nordik di F1 (Kevin Magnussen, Marcus Ericsson, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas). Namun, saat ini para penggemar harus pergi dulu ke Belgia atau Jerman untuk melihat mereka berlomba," ucap dia.

Sander dan kelompoknya ingin menjadikan pusat kota Kopenhagen sebagai sirkuit jalan raya F1.

Nantinya, para pebalap akan melintasi gedung parlemen dan dua jembatan besar.

Eks pembalap F1 asal Denmark, Jan Magnussen, kabarnya telah membantu perancangan sirkuit di Kopenhagen, bersama arsitek sirkuit F1, Herman Tilke.

Proyek ini sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Denmark, keluarga kerajaan, dan tentunya Pemerintah Kota Kopenhagen.

Selain itu, para penggagas juga mencari dana dari pihak swasta supaya proyek sirkuit di Kopenhagen bisa berjalan mulus.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved