Breaking News:

Ini yang Harus Dicapai Marquez dan Doviziso Bila Ingin Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Kini, Marquez menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 282 poin atau unggul 21 angka atas Dovizioso yang berada di urutan kedua (261 poin).

KOMPAS.COM/JURE MAKOVEC/AFP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertarung dalam balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13 Agustus 2017. 

TRIBUNSOLO.COM - Mungkin tak banyak yang menyangka Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) akan bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 hingga seri terakhir.

Lantas, siapakah yang akan memenanginya?

Sampai berakhirnya balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) sore, perebutan gelar juara dunia belum selesai.

Dovizioso sukses menjadi pemenang pada seri tersebut, sedangkan Marquez hanya finis di posisi keempat.

Baca: MotoGP Australia, Valentino Rossi Komentari Manuver Liar Iannone

Kini, Marquez menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 282 poin atau unggul 21 angka atas Dovizioso yang berada di urutan kedua (261 poin).

Dengan demikian, gelar juara dunia MotoGP 2017 pun akan ditentukan pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 12 November mendatang.

Secara matematis, Dovizioso masih bisa meraih gelar juara dunia dengan catatan wajib menjadi pemenang pada balapan GP Valencia.

Namun, kemenangan Dovizioso di Valencia belum cukup jika Marquez finis sebagai runner-up hingga posisi ke-11.

Baca: Pabrik Mercon di Tangerang Meledak, Korban Meninggal Bertambah Dua Orang

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved