Breaking News:

Jokowi Beri Nama 'Laksda Nurtanio Pringgoadisuryo' untuk Pesawat N219

"Laksamana Muda Udara anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih."

Editor: Daryono
Immanuel Nicholas Manafe
N219 adalah pesawat buatan lokal, kolaborasi antara PT Dirgantara Indonesia (DI) bekerjasma dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan).Pesawat ini melakukan uji terbang perdana di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/8/2017) lalu 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Sebelum bertolak ke Vietnam, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk meresmikan pesawat N219 yang dinamai Laksamana Muda Anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017).

"Laksamana Muda Udara anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih."

"Seluruh hidupnya didarmabaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Diketahui, Laksamana Muda Anumerta Nurtanio gugur dalam sebuah penerbangan uji coba pesawat yang dinamai Api Revolusi (Arev).

Baca: Sambut Hari Pahlawan, Jokowi akan Beri Nama Pesawat N219 Sebelum ke Vietnam

Presiden Jokowi kemudian mengutip pernyataan Nurtanio yang diharapkan semangat Nurtanio dapat dilanjutkan dari generasi ke generasi.

“Ada sebuah kalimat dari Nurtanio yang patut kita hayati, ‘Sudah, kita tidak usah ribut-ribut, yang penting kerja’. Dan Inilah, hasil kerja putra putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti,” kata Presiden Jokowi.

“Dan dengan mengucap Bismillahirraanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio,” ucap Presiden Jokowi.

N219 adalah pesawat buatan lokal, kolaborasi antara PT Dirgantara Indonesia (DI) bekerjasma dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan).

Pesawat ini melakukan uji terbang perdana di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/8/2017) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved