Breaking News:

Buni Yani Akan Hadapi Vonis Siang Nanti, Amien Rais Akan Ikut Pantau Sidang Buni Yani

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menyatakan kesiapannya untuk ikut memantau jalannya sidang vonis tersebut.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Buni Yani di persidangan, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017) lalu. 

TRIBUNSOLO.COM, BANDUNG - Sidang vonis Buni Yani rencananya akan digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017) siang nanti.

Sejumlah tokoh nasional dikabarkan akan turut hadir memantau sidang vonis Buni Yani.

Salah seorang penasihat hukum Buni Yani, Hairullah, mengatakan beberapa tokoh yang dijadwalkan hadir di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, dan pemilik pondok pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menyatakan kesiapannya untuk ikut memantau jalannya sidang vonis tersebut.

"Insya Allah Pak Amin Rais, Aa Gym, ada juga dari Komisi III DPR-RI (akan datang)," ucap Hairullah saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/11/2017) malam.

Disinggung soal kondisi terakhir Buni Yani, Hairullah mengatakan kliennya dalam kondisi baik dan siap menjalani sidang vonis.

"Alhamdulillah Pak Buni Yani sehat dan baik-baik saja," ucapnya.

Secara terpisah, Ketua tim penasihat hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, berharap, majelis hakim bisa memutuskan perkara tersebut dengan seadil-adilnya. 

"Bahwa kami selaku penasehat hukum tentu mengharapkan keputusan yang terbaik bagi klien kami yakni Buni Yani," tutur Aldwin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/11/2017) malam.

"Dan (kami) berharap hakim dapat memutus perkara ini dengan objektif dan seadil-adilnya

Pada hakikatnya, kata Aldwin, pihaknya menghormati seluruh prosedur hukum yang telah dijalankan selama proses persidangan.

"Bahwa adapun terhadap putusan hakim kelak kami memohon agar terdakwa Buni Yani, klien kami dapat dibebaskan (vrijspraak, Red) atau setidaknya dilepas (ontslag van alle rechtsvervolging, Red)," ucapnya. (Amien Rais dan Aa Gym Dijadwalkan Hadiri Sidang Vonis Buni Yani/Kompas.com/Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved