Breaking News:

Pernikahan Putri Jokowi Kahiyang Ayu

14 Kuda dan 7 Kereta dari Solo Dikirim ke Medan untuk Kirab Acara Ngunduh Mantu Kahiyang Mendatang

Diperkirakan, rombongan menempuh perjalanan selama empat hari empat malam, namun akan lebih cepat lantaran perjalanan disertai pengawalan.

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha | Editor: Hanang Yuwono
(TribunWow.com/Woro Seto)
Mas Ngabei Mujiono, kusir kereta kencana yang membawa Kahiyang Ayu dari rumah Presiden Jokowi menuju Gedung Graha Saba Buana di Solo, Rabu (8/11/2017) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Sebanyak 14 kuda dan tujuh kereta dari Solo tengah dalam perjalanan menuju Medan, Sumatera Utara.

Kereta kuda tersebut nantinya direncanakan akan mengiringi kirab unduh mantu puteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan.

Pengelola kereta kuda yang dipercaya keluarga Jokowi, Anwar Muhtadi, mengatakan, kereta dan kuda telah diberangkatkan ke Medan sejak Sabtu (18/11/2017) lalu.

“Kereta dan kuda-kuda diangkat menggunakan sembilan truk, tujuh truk untuk mengangkut kereta dan dua truk khusus untuk mengangkut kuda,” kata dia ditemui Senin (20/11/2017) siang.

Baca: Mengapa Kening Setya Novanto Terlihat Memar? Ini Penjelasan Dirlantas Polda Metro Jaya

Lanjutnya, pemberangkatan kereta kuda pada Sabtu sore dimulai dari Markas Korem 074 Warastratama Surakarta.

Pemberangkatan tersebut mendapat pengawalan dan penjagaan dari petugas keamanan.

Anwar menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, pada Minggu (19/11/2017) malam, rombongan truk telah sampai di pelabuhan penyeberangan Merak.

Diperkirakan, rombongan menempuh perjalanan selama empat hari empat malam, namun akan lebih cepat lantaran perjalanan disertai pengawalan.

Secara pribadi, Anwar-punmengaku akan ikut berangkat ke Medan pada Rabu (22/11/2017).

Orang yang diupercaya keluarga Jokowi untuk mengurus kereta kuda sejak pernikahan Gibran-Selvi 2015 lalu itu rencananya akan menyusul 24 kusir yang ikut dalam rombongan menuju Medan. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved