Gunung Agung Erupsi

Gunung Agung Meletus Semburkan Asap Kelabu dan Abu Tipis, BNPB Imbau Warga Tenang

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus sejak Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 Wita.

Editor: Daryono
KOMPAS.COM/DOKUMENTASI PVMBG
Gunung Agung di Bali meletus pada Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 Wita. Tampak asap kelabu dan abu tipis bertiup ke arah timur dan tenggara dari puncak kawah. 

TRIBUNSOLO.COM, DENPASAR - Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus sejak Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 Wita.

Letusan masih terus berlangsung.

Dari puncak gunung menyembur asap kelabu dan abu tipis setinggi kurang lebih 500-700 meter yang tertiup angin ke arah timur dan tenggara.

Menghadapi situasi ini, warga dihimbau agar tetap tenang dan mengikuti semua rekomendasi Pusat vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

"Warga diimbau tidak panik dan mengikuti petunjuk dari petugas," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (21/11/2017) sore.

Baca: Gunung Agung di Bali Meletus, Status Masih Siaga

Terutama bagi warga, wisatawan dan pendaki tidak beraktivitas pada zona bahaya di radius 6 km dari Kawah Puncak G unung Agung dan ditambah perluasan sektoral ke arah Utara-Timurlaut dan Tenggara-Selatan-Baratdaya sejauh 7,5 km.

"Zona perkiraan bahaya sifatnya dinamis dan akan dievaluasi bahkan bisa diubah sewaktu-waktu sesuai kondisi Gunung Agung," kata Sutopo. (Kompas.com/Kontributor Bali, Robinson Gamar)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Gunung Agung Meletus, Warga Diimbau Tetap Tenang

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved